Iklan




Anies Baswedan: Menepi Sejenak, Berikan Jalanmu

Jumat, 02 Juli 2021


JAKARTA, Progresif.id
- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meminta warga ibu kota pengguna kendaraan agar menepi jika mendengar suara sirine pengawalan Dinas Perhubungan, untuk memberi jalan pendistribusian tabung-tabung oksigen pasien Covid-19.


Hal itu disampaikan Anies Baswedan di akun twitternya @aniesbaswedan, akun resmi Anies Baswedan yang dikelola tim, Jum'at (2/7/2021).


"Menepi sejenak, berikan jalanmu. Jika bertemu rombongan Dinas Perhubungan yang mengawal truk-truk yang mengangkut dan mendistribusikan tabung-tabung oksigen kepada mereka yang membutuhkan. Kontribusi kecilmu akan sangat membantu saat ini," kata Anies.


Dia juga meminta agar masyarakat melaksanakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dengan tidak keluar rumah selama dua minggu kedepan, dimulai 3 Juli 2021 yang diberlakukan di Pulau Jawa dan Bali.


PPKM ini sesuai intruksi Menteri Dalam Negeri PPKM Nomor 15 Tahun 2021 tentang PPKM Darurat Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali. 


Dilansir dari Bisnis.com, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 melaporkan, kasus konfirmasi positif Covid-19 di wilayah DKI Jakarta mencapai angka 543.468 pasien dalam kurun waktu tiga semester terakhir. 


Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mencatat, 3.522 pasien terinfeksi Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh hingga Jum'at ini. [rls/spn]


foto: bbc

Kolom netizen >>>

Buka kolom netizen

Lentera Islam


"Perumpamaan orang yang menafkahkan hartanya pada jalan Allah, bagai sebutir biji yang tumbuh menjadi tujuh tangkai. Pada tiap tangkai itu berbuah seratus biji dan Allah melipat gandakan (pahala) bagi siapa yang dikehendaki-Nya dan Allah mempunyai karunia yang luas, lagi Maha Mengetahui" (Q.S. 2 Al-Baqarah,: 261)

Berita Terbaru

Kesehatan

+