Iklan




Mensos Risma Buka Dapur Umum di Surabaya

Rabu, 07 Juli 2021


SURABAYA, Progresif.id
- Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini memberikan bantuan peralatan pendukung penanganan pandemi Covid-19 kepada masyarakat Kota Surabaya, Jawa Timur, Selasa (6/7/2021), bantuan berupa 250 set bed, 50 set velbed, 2.500 potong baju Alat Pelindung Diri (APD), 2.500 lembar masker N95, 10 set tenda dan 60 ribu lembar masker medis.


Bantuan ini serahkan di sela-sela Mensos Risma memimpin kegiatan masak di dapur umum, di Gedung Convention Hall Surabaya. Selain Surabaya, Risma juga menyerahkan bantuan untuk Kabupaten Gresik dan Kabupaten Sidoarjo. 


“Sebelumnya, saya sudah menyerahkan bantuan untuk Kediri dan Kabupaten Malang,” kata Risma.


Setelah memberikan bantuan, Risma didampingi Wali Kota Surabaya Eri dan Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, meninjau langsung persiapan Rumah Sakit Tembak di Kedung Cowek, Kecamatan Bulak, Surabaya. 


Rencananya, berbagai bantuan dari Kemensos RI, terutama 250 tempat tidur dan 50 velbed tersebut akan dipakai di rumah sakit tersebut.


Selain bantuan tersebut, Kemensos juga memberikan bantuan makanan dan telor rebus yang dikirim ke Kota Gresik berupa nasi kotak 1.500 pack, ke Sidoarjo 1.500 pack dan Surabaya 2.000 pack.


Dapur umum Kemensos di Surabaya akan terus aktif hingga Covid-19 mulai menurun. Meski begitu, Kemensos akan terus meninjau perkembangan Covid-19 di tiga kabupaten itu. [rls/spn]


Kolom netizen >>>

Buka kolom netizen

Lentera Islam


"Perumpamaan orang yang menafkahkan hartanya pada jalan Allah, bagai sebutir biji yang tumbuh menjadi tujuh tangkai. Pada tiap tangkai itu berbuah seratus biji dan Allah melipat gandakan (pahala) bagi siapa yang dikehendaki-Nya dan Allah mempunyai karunia yang luas, lagi Maha Mengetahui" (Q.S. 2 Al-Baqarah,: 261)

Berita Terbaru

Kesehatan

+