Iklan




Bansos PPKM Segera Cair, Awasi Jangan Ada Penerima Ganda

Senin, 05 Juli 2021


JAKARTA, Progresif.id -
Bantuan Sosial Tunai (BST) bakal cair, rencananya pekan kedua bulan Juni 2021 ini. Anggota Komisi VIII DPR Lisda Hendrajoni meminta, semua pihak mengawasi proses penyaluran tunainya, jangan ada penerima bansos duplikasi atau ganda.


"Meski dalam situasi darurat, kita berharap pemerintah menyalurkan bansos dengan cermat, sehingga benar-benar tepat sasaran, tidak ada lagi duplikasi penerima," ujar Lisda, Minggu (4/7/2021).


Kata dia, dalam situasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang dilaksanakan 3-20 Juli 2021, bansos merupakan tumpuan andalan menggerakkan perekonomian keluarga.


Menurut politisi Partai NasDem ini, bansos juga bisa meredam kemungkinan munculnya gejolak akibat pembatasan mobilitas warga, setelah pemerintah memberlakukan PPKM Darurat untuk menekan lonjakan kasus Covid-19. [rls/spn]


Kolom netizen >>>

Buka kolom netizen

Lentera Islam


"Perumpamaan orang yang menafkahkan hartanya pada jalan Allah, bagai sebutir biji yang tumbuh menjadi tujuh tangkai. Pada tiap tangkai itu berbuah seratus biji dan Allah melipat gandakan (pahala) bagi siapa yang dikehendaki-Nya dan Allah mempunyai karunia yang luas, lagi Maha Mengetahui" (Q.S. 2 Al-Baqarah,: 261)

Berita Terbaru

Kesehatan

+