• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Bansos PPKM Segera Cair, Awasi Jangan Ada Penerima Ganda

    Senin, 05 Juli 2021


    JAKARTA, Progresif.id -
    Bantuan Sosial Tunai (BST) bakal cair, rencananya pekan kedua bulan Juni 2021 ini. Anggota Komisi VIII DPR Lisda Hendrajoni meminta, semua pihak mengawasi proses penyaluran tunainya, jangan ada penerima bansos duplikasi atau ganda.


    "Meski dalam situasi darurat, kita berharap pemerintah menyalurkan bansos dengan cermat, sehingga benar-benar tepat sasaran, tidak ada lagi duplikasi penerima," ujar Lisda, Minggu (4/7/2021).


    Kata dia, dalam situasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang dilaksanakan 3-20 Juli 2021, bansos merupakan tumpuan andalan menggerakkan perekonomian keluarga.


    Menurut politisi Partai NasDem ini, bansos juga bisa meredam kemungkinan munculnya gejolak akibat pembatasan mobilitas warga, setelah pemerintah memberlakukan PPKM Darurat untuk menekan lonjakan kasus Covid-19. [rls/spn]


    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +