• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Masih Pandemi, Orang Tua Punya Opsi Menolak Belajar Tatap Muka

    Jumat, 11 Juni 2021

    JAKARTA, Progresif.id - Orang tua punya opsi menolak pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah, sehingga putra-putri mereka tetap melaksanakan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

    Hal itu dikatakan Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda, di Media Center DPR RI, Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Kamis (10/6/2021). 

    Kata dia, orang tua punya hak otoritatif, menentukan apakah anak-anak mereka tetap PJJ atau mengikuti aturan PTM yang bakal dimulai Juli 2021 mendatang.

    "Dalam SKB 4 menteri disebutkan yang punya kewenangan untuk sekolah dibuka atau tidak,  bukan Kemendikbud, bukan pemerintah pusat, tapi pemerintah kabupaten kota," kata Huda.

    Kendati begitu, Huda mengakui, pihaknya setuju dengan gagasan Presiden Joko Widodo yang memerintahkan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) mulai Juli 2021. 

    "Presiden mengusulkan PTM dilaksanakan dua hari dalam seminggu," kata politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

    Kata Huda, Menteri Nadiem menyatakan, PTM tetap tidak akan dilakukan serentak di semua wilayah Indonesia, apalagi Indonesia saat ini masih dilanda pandemi Covid-19. [rls/spn]

    foto: JawaPos

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +