• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Mantan Ketua PKB Mengajak Relawannya Meninggalkan PKB

    Kamis, 20 Mei 2021

    KARAWANG, Progresif.id - Mantan Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Karawang, Jawa Barat, H. Ahmad Zamakhsyari (Jimmy) menyatakan, mengundurkan diri dan mengajak seluruh relawannya bersama-sama meninggalkan PKB.

    Pernyataan tersebut bersamaan dengan penandatanganan surat pengunduran dirinya di hadapan media massa, Kamis (20/5/2021) di Resto Sindang Reret, Karawang.

    "Terima kasih PKB sudah bersahabat dengan saya selama ini dan mulai hari ini saya mengundurkan diri dari PKB," ucapnya.

    Mantan Wakil Bupati Karawang periode 2015- 2020 ini menyebutkan, alasannya keluar dari partainya ini, karena PKB yang dia besarkan selama ini tidak memberi nafas silaturahmi, bahkan lebaran Idul Fitri pun tidak ada yang datang, ini bertolak belakang dengan ruh Nahdiyin.

    Diakuinya, dia tidak mau berpolemik terkait klaim 7 kursi PKB di DPRD Kabupaten Karawang. Namun begitu, dia menegaskan, kursi dewan saat ini tak lepas dari sumbangsihnya, sehingga mampu menaikan jumlah kursi dewan.

    "7 orang anggota dewan produk didikan saya semua, termasuk Rahmat Toleng (Ketua DPC PKB Karawang, red) dan Syaiful Huda (Ketua DPW PKB Provinsi Jawa Barat, red) yang saya perjuangkan. Saya sudah mewariskan 7 kursi DPRD dan dua lantai sekretariat PKB Karawang," jelasnya.

    Selanjutnya, dengan berbagai pertimbangan dan komunikasi bersama relawannya, dia akan berpolitik di partai yang akan dia tentukan nanti. Dia akan berupaya menarik 236 ribu relawannya, minimal 50 persen ditarik ke partai yang akan digabungkan nanti.

    "Butuh kerja ekstra untuk membesarkan partai, saya tidak akan berpolemik soal KLB PKB, Toleng dan saya bertarung nanti di tahun 2024," tegasnya. [spn]
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +