• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Mantan Ketua PB HMI Bersama Istri Turut Jadi Korban Pesawat Jatuh

    Minggu, 10 Januari 2021

    JAKARTA, Progresif.id - Mantan Ketua Umum PB HMI 2015-2017, Mulyadi P. Tamsir dikabarkan berada dalam pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Cengkareng-Pontianak yang hilang kontak di Kepulauan Seribu pada Sabtu (9/1/2021) kemarin.


    Berdasarkan manifes yang beredar di kalangan awak media, putra kelahiran Kalimantan tersebut diketahui bersama Istri, Makrufatul Yeti Srianingsih yang berasal dari Kota Pontianak, berada dalam penerbangan tersebut.


    Kabar duka ramai diperbincangkan beberapa WhatsApp grup HMI, padahal Mulyadi dan Rufa, nama panggilan istrinya, baru melangsungkan pernikahan tanggal 20 November 2020 kemarin di Meranti Ball Room Mercure Hotel, Pontianak.


    Sementara itu, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan, koordinat jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182 telah ditemukan pada hari ini, Minggu (10/1/2021) dan Basarnas akan melakukan dua metode pencarian, yaitu di atas dan bawah permukaan laut.


    Diketahui, pesawat Sriwijaya Air SJ 182 hilang kontak di antara Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu, pada Sabtu sekitar pukul 14.40 WIB atau 4 menit setelah lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.


    Pesawat ini mengangkut 62 orang, yang terdiri dari 12 kru, 40 penumpang dewasa, tujuh anak-anak dan tiga bayi.


    Pesawat Sriwijaya Air sempat keluar jalur penerbangan, yakni menuju arah barat laut pada pukul 14.40 WIB. Pihak Air Traffic Controller (ATC) kemudian menanyakan pilot mengenai arah terbang pesawat, sebelum akhirnya pesawat dilaporkan hilang kontak. [yos/net]

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +