Iklan

Bupati Ciamis: Sebenarnya Tidak Sulit Memerangi Covid-19

Selasa, 06 Oktober 2020


CIAMIS, Progresif.id
- Bupati Ciamis, Jawa Barat,  Herdiat Sunarya menyampaikan, sebetulnya tidak sulit memerangi Covid-19, penyakit yang menular melalui mata, hidung dan mulut ini antisipasnya sesuai protokol kesehatan, yaitu rajin cuci tangan pakai sabun, pakai masker dan jaga jarak.


"Yang terpenting yaitu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat," kata bupati, Selasa (6/10/2020).


Disebutkan bupti, hasil tes Senin 5 Oktober 2020 kemarin, tercatat 18 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19, sementara data sebelumnya tercatat 93 orang positif, 48 orang sembuh, 40 orang isolasi mandiri, 8 orang dirawat, dan 5 orang meninggal dunia.


Dengan demikian, Herdiat menghimbau agar protokol kesehatan Covid-19 lebih gencar disosialisasikan kepada masyarakat.


“Yang paling penting adalah sosialisasi ke masyarakat, agar masyarakat betul-betul menyadari dan mematuhi protokol kesehatan," jelasnya.


Kata Herdiat, untuk mengatasi permasalahan Covid 19 ini, pihaknya telah membuat Satgas sesuai dengan intruksi menteri dalam negari.


“Sesuai intruksi menteri dalam negeri kita sudah membuat Satgas dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga tingkat desa, tujuanya agar sosialisaai Covid-19 benar-benar sampai pada masyarakat," ucapnya. [humas/spn]


Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


Dari Abu Hurairah radhiallahu 'anhu., Nabi SAW bersabda: “Barang siapa yang melaksanakan puasa Ramadhan dengan keimanan dan keikhlasan, maka diampuni dosanya yang telah berlalu”. (Hadis Shahih, riwayat al-Bukhari: 37 dan Muslim: 1266).

Berita Terbaru

Opini

+