• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Bupati Ciamis: Sebenarnya Tidak Sulit Memerangi Covid-19

    Selasa, 06 Oktober 2020


    CIAMIS, Progresif.id
    - Bupati Ciamis, Jawa Barat,  Herdiat Sunarya menyampaikan, sebetulnya tidak sulit memerangi Covid-19, penyakit yang menular melalui mata, hidung dan mulut ini antisipasnya sesuai protokol kesehatan, yaitu rajin cuci tangan pakai sabun, pakai masker dan jaga jarak.


    "Yang terpenting yaitu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat," kata bupati, Selasa (6/10/2020).


    Disebutkan bupti, hasil tes Senin 5 Oktober 2020 kemarin, tercatat 18 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19, sementara data sebelumnya tercatat 93 orang positif, 48 orang sembuh, 40 orang isolasi mandiri, 8 orang dirawat, dan 5 orang meninggal dunia.


    Dengan demikian, Herdiat menghimbau agar protokol kesehatan Covid-19 lebih gencar disosialisasikan kepada masyarakat.


    “Yang paling penting adalah sosialisasi ke masyarakat, agar masyarakat betul-betul menyadari dan mematuhi protokol kesehatan," jelasnya.


    Kata Herdiat, untuk mengatasi permasalahan Covid 19 ini, pihaknya telah membuat Satgas sesuai dengan intruksi menteri dalam negari.


    “Sesuai intruksi menteri dalam negeri kita sudah membuat Satgas dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga tingkat desa, tujuanya agar sosialisaai Covid-19 benar-benar sampai pada masyarakat," ucapnya. [humas/spn]


    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +