• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    NasDem Serahkan B1-KWK, Cellica - H. Aep Siap Daftar ke KPU

    Jumat, 21 Agustus 2020
    KARAWANG, Progresif.id - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Karawang, Jawa Barat, dr. Cellica Nurrachadiana - H. Aep Syaepulloh menerima surat dukungan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah atau B1-KWK dari Ketua DPD Partai NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa, Kamis (20/8/2020) siang.

    B1-KWK tersebut diserahkan langsung Saan Mustopa kepada pasangan Cellica-H. Aep di Sekretariat DPW Partai NasDem, Bandung. Dengan surat tersebut, Partai NasDem resmi berkoalisi dengan Partai Demokrat Karawang yang dipimpin dr. Cellica Nurrachadiana.

    Sedangkan, H. Aep Syaepuloh merupakan kandidat yang sebelumnya diusung Partai NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) maju di Pilkada serentak tahun 2020 ini. Sebelum dipasangkan dengan Cellica, selama setahun H. Aep melakukan sosialisasi bersama PKS dan NasDem untuk menaikan elektabilitas juga popularitas.

    Usai penyerahan B1-KWK tersebut, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Karawang, Dian Fahrud Jaman menyampaikan, dr. Cellica dan H. Aep sudah bisa mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai peserta Pilkada Karawang.

    "Cellica dan H. Aep punya pandangan sama untuk Kabupaten Karawang, survei keduanya sangat tinggi," kata Dian, Jum'at (21/8/2020) pagi.

    Diakui Dian, Cellica yang merupakan calon incumbent memiliki elektabilitas sangat tinggi, begitu juga H. Aep yang memiliki popularitas tinggi hasil sosialisasi ke masyarakat se-kabupaten melalui bantuan-bantuan sosial yang dia berikan.

    "Tentu ini pasangan yang lebih baik untuk kepemimpinan Kabupaten Karawang kedepan, pasangan yang saling melengkapi," ucapnya.

    Dengan penyerahan B1-KWK ini, sambung Dian, jumlah partai yang mengusung pasangan Cellica-H. Aep menjadi tiga partai, yaitu Partai NasDem, PKS dan Partai Demokrat.

    "Saya ingin pasangan ini yang pertama daftar ke KPU, ini juga merupakan bentuk kesiapan kita di Pilkada," ungkapnya. [spn]
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +