Iklan




Aktivis KRI Dapat Penghargaan Kemanusiaan

Kamis, 27 Agustus 2020
INDRAMAYU, Progresif.id - Aktivis Kemanusiaan KRI (Komunitas Relawan Independen) Kabupaten Indramayu  yang bergerak di kebencanaan, sosial dan lingkungan terus melakukan kiprahnya di bumi Wiralodra Indramayu, tak terkecuali pada bencana kesehatan Covid-19 yang melanda Indonesia maupun dunia.

Pada pandemi Covid-19 di Kabupaten Indramayu, Aktivis Kemanusiaan KRI  Kabupaten Indramayu dengan Tim Rescue  bergerak cepat dengan cara membagikan masker,  penyemprotan disinfektan di berbagai fasilitas umum, juga bergabung dengan Dinas Perhubungan untuk ditempatkan di berbagai pos cekpoint, seperti di Pos Karangampel dan BPBD Kabupaten Indramayu.

Ketua Aktivis Kemanusiaan KRI, Kang Supardi A.Md  mengatakan, KRI merupakan kumpulan  orang-orang pegiat sosial dari berbagai profesi, di Indramayu pos komandonya beralamat di Perumahan Griya Ayu Utama Desa Singajaya, Kacamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

"Ahamdulilah dalam kiprahnya di Kabupaten Indramayu di setiap kebencanaan selalu hadir untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang kena musibah," kaya Kang Supriadi, Kamis (27/8/2020).

Alhasil, pada pelantikan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Indramayu hasil musda Ke-XIII yang bertempat di Pendopo Kabupaten Indramayu Jawa Barat, Senin (24/8/2020) lalu, KRI mendapatkan penghargaan sebagai aktivis kemanusiaan yang teraktif dalam penanganan bencana.

Plt. Bupati Indramayu H. Taufik Hidayat menyampaikan, KRI Kabupaten Indramayu  selalu hadir membantu di setiap bencana di Kabupaten Indramayu. [rls/spn]
Kolom netizen >>>

Buka kolom netizen

Lentera Islam


"Perumpamaan orang yang menafkahkan hartanya pada jalan Allah, bagai sebutir biji yang tumbuh menjadi tujuh tangkai. Pada tiap tangkai itu berbuah seratus biji dan Allah melipat gandakan (pahala) bagi siapa yang dikehendaki-Nya dan Allah mempunyai karunia yang luas, lagi Maha Mengetahui" (Q.S. 2 Al-Baqarah,: 261)

Berita Terbaru

Kesehatan

+