Iklan

6 Petugas Pemilu Reaktif Covid-19

Senin, 27 Juli 2020
KARAWANG, Progresif.id - Sebanyak 6 petugas Pemilihan Umum (Pemilu) di Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang, Jawa Barat reaktif Covid-19, setelah mengikuti rapid test pada Sabtu (25/7/2020) kemarin di Aula Desa Kampungsawah dan Desa Makmurjaya, kecamatan tersebut.

Kepala Puskesmas Medangasem, dr. Tuti Susilowati mengatakan, dari hasil rapid test ada diantaranya yang reaktif, bukan positif Covid-19, karena pada saat test dilaksanakan ada yang sedang kurang sehat, seperti gejala influenza dan tipes, kedua penyakit itu menimbulkan imunoglobulin  G atau M, sehingga disarankan isolasi mandiri di rumah.

"Kalau reaktif saja tidak usah khawatir, mudah-mudahan bukan Covid-19, cukup isolasi mandiri saja," ujar dr. Tuti Susilowati, Senin (27/7/2020).

Di tempat terpisah, Camat Jayakerta, Budiman Achmad berpesan, keenam orang itu supaya tidak melakukan aktivitas di luar rumah, menunggu tindakan dari tim kesehatan. [benk]

Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru