• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    6 Petugas Pemilu Reaktif Covid-19

    Senin, 27 Juli 2020
    KARAWANG, Progresif.id - Sebanyak 6 petugas Pemilihan Umum (Pemilu) di Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang, Jawa Barat reaktif Covid-19, setelah mengikuti rapid test pada Sabtu (25/7/2020) kemarin di Aula Desa Kampungsawah dan Desa Makmurjaya, kecamatan tersebut.

    Kepala Puskesmas Medangasem, dr. Tuti Susilowati mengatakan, dari hasil rapid test ada diantaranya yang reaktif, bukan positif Covid-19, karena pada saat test dilaksanakan ada yang sedang kurang sehat, seperti gejala influenza dan tipes, kedua penyakit itu menimbulkan imunoglobulin  G atau M, sehingga disarankan isolasi mandiri di rumah.

    "Kalau reaktif saja tidak usah khawatir, mudah-mudahan bukan Covid-19, cukup isolasi mandiri saja," ujar dr. Tuti Susilowati, Senin (27/7/2020).

    Di tempat terpisah, Camat Jayakerta, Budiman Achmad berpesan, keenam orang itu supaya tidak melakukan aktivitas di luar rumah, menunggu tindakan dari tim kesehatan. [benk]

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +