• Jelajahi

    Copyright © Progresif.id - Berita Inspiratif
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    6 Petugas Pemilu Reaktif Covid-19

    Senin, 27 Juli 2020
    KARAWANG, Progresif.id - Sebanyak 6 petugas Pemilihan Umum (Pemilu) di Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang, Jawa Barat reaktif Covid-19, setelah mengikuti rapid test pada Sabtu (25/7/2020) kemarin di Aula Desa Kampungsawah dan Desa Makmurjaya, kecamatan tersebut.

    Kepala Puskesmas Medangasem, dr. Tuti Susilowati mengatakan, dari hasil rapid test ada diantaranya yang reaktif, bukan positif Covid-19, karena pada saat test dilaksanakan ada yang sedang kurang sehat, seperti gejala influenza dan tipes, kedua penyakit itu menimbulkan imunoglobulin  G atau M, sehingga disarankan isolasi mandiri di rumah.

    "Kalau reaktif saja tidak usah khawatir, mudah-mudahan bukan Covid-19, cukup isolasi mandiri saja," ujar dr. Tuti Susilowati, Senin (27/7/2020).

    Di tempat terpisah, Camat Jayakerta, Budiman Achmad berpesan, keenam orang itu supaya tidak melakukan aktivitas di luar rumah, menunggu tindakan dari tim kesehatan. [benk]

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    “Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat spesial, hari demi harinya, jam demi jam, menit demi menit bahkan detik demi detiknya sangat spesial. Semoga bulan ini benar-benar menggugah dan mengubah diri kita menjadi hamba yang benar-benar yakin kepada Allah, dan menjadi hamba yang penuh manfaat bagi makhluk-makhluk Allah lainnya. Selamat menikmati jamuan Allah di bulan Ramadhan ini dan semoga kita bisa benar-benar menjadi orang yang haqqul yaqin kepada Allah serta terpilih menjadi orang yang beruntung di bulan yang Suci ini' [Aa Gym]

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +