Iklan

6 Petugas Pemilu Reaktif Covid-19

Senin, 27 Juli 2020
KARAWANG, Progresif.id - Sebanyak 6 petugas Pemilihan Umum (Pemilu) di Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang, Jawa Barat reaktif Covid-19, setelah mengikuti rapid test pada Sabtu (25/7/2020) kemarin di Aula Desa Kampungsawah dan Desa Makmurjaya, kecamatan tersebut.

Kepala Puskesmas Medangasem, dr. Tuti Susilowati mengatakan, dari hasil rapid test ada diantaranya yang reaktif, bukan positif Covid-19, karena pada saat test dilaksanakan ada yang sedang kurang sehat, seperti gejala influenza dan tipes, kedua penyakit itu menimbulkan imunoglobulin  G atau M, sehingga disarankan isolasi mandiri di rumah.

"Kalau reaktif saja tidak usah khawatir, mudah-mudahan bukan Covid-19, cukup isolasi mandiri saja," ujar dr. Tuti Susilowati, Senin (27/7/2020).

Di tempat terpisah, Camat Jayakerta, Budiman Achmad berpesan, keenam orang itu supaya tidak melakukan aktivitas di luar rumah, menunggu tindakan dari tim kesehatan. [benk]

Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Qur'an dan sesungguhnya kami benar-benar memeliharanya" (Al Qur'an, surat Al Hijr: 9)

Berita Terbaru