Iklan




Jangan Cuma Lewat, Manfaat Jeruk Bali Mampu Cegah Virus Corona

Jumat, 19 Juni 2020
MAJALENGKA, Progresif.id -
Kandungan vitamin C pada jeruk bali mampu menghambat perkembangan virus, buah ini juga dijual di pinggiran jalan raya Kawunggirang, Kecamatan Majelengka, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Berdasar penelitian, semua jenis jeruk, termasuk jeruk bali memiliki senyawa  bersifat meningkatkan imunitas yang diperlukan tubuh untuk menangkal virus corona. 

Jeruk bali juga mengandung vitamin C yang untuk pembentukan kolagen, membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan penuaan. 

Penjual jeruk bali di jalan raya Kawunggirang, Ahdiyat menyebutkan, harga jeruk yang punya rasa manis ini kisaran Rp15 ribu hingga Rp30 ribu per buah, tergantung ukurannya.

"Setelah ada wabah corona, penjualan turun 50 persen, karena banyak warga yang takut keluar rumah," kata Ahdiyat, pensiunan guru sekolah, Jum'at (19/6/2020) siang.

Diakuinya, masih banyak peminat jeruk bali ini di tengah wabah corona, meski pembelinya berkurang. Dia yakin, pembeli jeruk bali ini bukan sekedar hobi makan jeruk, tetapi mengetahui manfaat vitamin C dari kandungan jeruk. [spn]
Kolom netizen >>>

Buka kolom netizen

Lentera Islam


"Perumpamaan orang yang menafkahkan hartanya pada jalan Allah, bagai sebutir biji yang tumbuh menjadi tujuh tangkai. Pada tiap tangkai itu berbuah seratus biji dan Allah melipat gandakan (pahala) bagi siapa yang dikehendaki-Nya dan Allah mempunyai karunia yang luas, lagi Maha Mengetahui" (Q.S. 2 Al-Baqarah,: 261)

Berita Terbaru

Kesehatan

+