• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Jangan Cuma Lewat, Manfaat Jeruk Bali Mampu Cegah Virus Corona

    Jumat, 19 Juni 2020
    MAJALENGKA, Progresif.id -
    Kandungan vitamin C pada jeruk bali mampu menghambat perkembangan virus, buah ini juga dijual di pinggiran jalan raya Kawunggirang, Kecamatan Majelengka, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

    Berdasar penelitian, semua jenis jeruk, termasuk jeruk bali memiliki senyawa  bersifat meningkatkan imunitas yang diperlukan tubuh untuk menangkal virus corona. 

    Jeruk bali juga mengandung vitamin C yang untuk pembentukan kolagen, membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan penuaan. 

    Penjual jeruk bali di jalan raya Kawunggirang, Ahdiyat menyebutkan, harga jeruk yang punya rasa manis ini kisaran Rp15 ribu hingga Rp30 ribu per buah, tergantung ukurannya.

    "Setelah ada wabah corona, penjualan turun 50 persen, karena banyak warga yang takut keluar rumah," kata Ahdiyat, pensiunan guru sekolah, Jum'at (19/6/2020) siang.

    Diakuinya, masih banyak peminat jeruk bali ini di tengah wabah corona, meski pembelinya berkurang. Dia yakin, pembeli jeruk bali ini bukan sekedar hobi makan jeruk, tetapi mengetahui manfaat vitamin C dari kandungan jeruk. [spn]
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +