• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Percepat Penanganan Covid-19, Saan Mustopa Gelar Rapid Test Untuk Umum

    Sabtu, 02 Mei 2020
    KARAWANG, Progresif.id - Anggota DPR RI, Saan Mustopa melakukan rapid test untuk umum di kediamannya, Kampung Malaka, Desa Pisangsambo, Kecamatan Tirtajaya, Sabtu (2/5/2020) siang, sebanyak 58 warga di lingkungan tersebut dinyatakan negatif.

    Ini dilakukan dalam agenda Kunjungan Dapil Anggota DPR RI 2019-2024. Pada agenda ini, Saan Mustopa mengundang warga untuk mengikuti rapid test Covid-19. 

    Kata Saan Mustopa, rapid test ini untuk melindungi semua di lingkungan rumahnya,  jika ada yang ketahuan positif, maka langsung dirawat di rumah sakit, sedangkan untuk kebutuhan keluarganya akan dia cukupi.

    Dia juga berinisiasi agar rapid test dilakukan di semua desa, untuk mengetahui zona Covid-19, sebab saat ini data Covid-19 diketahui dari jumlah orang yang datang ke rumah sakit setelah merasakan gejala.

    "Kalau mau melakukan pencegahan harus dicari (hingga pelosok desa, red)," kata Saan.

    Rapid test ini dilaksanakan oleh empat petugas kesehatan, hanya dalam 15 menit hasil rapid test masing-masing warga sudah bisa diketahui. Rencananya, Saan Mustopa akan melakukan rapid test susulan di pertengahan Mei 2020 ini. [spn]
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +