-->

Iklan

Percepat Penanganan Covid-19, Saan Mustopa Gelar Rapid Test Untuk Umum

Sabtu, 02 Mei 2020
KARAWANG, Progresif.id - Anggota DPR RI, Saan Mustopa melakukan rapid test untuk umum di kediamannya, Kampung Malaka, Desa Pisangsambo, Kecamatan Tirtajaya, Sabtu (2/5/2020) siang, sebanyak 58 warga di lingkungan tersebut dinyatakan negatif.

Ini dilakukan dalam agenda Kunjungan Dapil Anggota DPR RI 2019-2024. Pada agenda ini, Saan Mustopa mengundang warga untuk mengikuti rapid test Covid-19. 

Kata Saan Mustopa, rapid test ini untuk melindungi semua di lingkungan rumahnya,  jika ada yang ketahuan positif, maka langsung dirawat di rumah sakit, sedangkan untuk kebutuhan keluarganya akan dia cukupi.

Dia juga berinisiasi agar rapid test dilakukan di semua desa, untuk mengetahui zona Covid-19, sebab saat ini data Covid-19 diketahui dari jumlah orang yang datang ke rumah sakit setelah merasakan gejala.

"Kalau mau melakukan pencegahan harus dicari (hingga pelosok desa, red)," kata Saan.

Rapid test ini dilaksanakan oleh empat petugas kesehatan, hanya dalam 15 menit hasil rapid test masing-masing warga sudah bisa diketahui. Rencananya, Saan Mustopa akan melakukan rapid test susulan di pertengahan Mei 2020 ini. [spn]
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Qur'an dan sesungguhnya kami benar-benar memeliharanya" (Al Qur'an, surat Al Hijr: 9)

Berita Terbaru

Opini

+