Iklan

6.000 Ton Beras Tiap Bulan Untuk Warga Terdampak Covid-19

Sabtu, 02 Mei 2020
BOGOR, Progresif.id - Pemkab Bogor, Jawa Barat menetapkan 6.000 ton beras tiap bulan untuk bantuan sosial yang dibagikan kepada warga terdampak Covid-19, bantuan ini rencananya dilaksanakan selama tiga bulan kedepan dan masing-masing kepala keluarga mendapatkan 30 Kg beras.

Secara simbolis, bantuan pertama sudah disalurkan langsung oleh Bupati Bogor, Ade Yasin di Gudang Bulog Sub Divisi Regional Dua Dramaga, Kamis (30/4/2020). Simbolis diberikan kepada kepada empat perwakilan kepala desa di wilayah Kecamatan Leuwiliang dan satu perwakilan dari Apdesi Kabupaten Bogor.

"Semoga dengan penyaluaran bantuan ini masyarakat bisa lebih tenang dan kebutuhan terpenuhi," kata bupati.

Diakuinya, pemerintah hadir untuk membantu masyarakat, meski belum maksimal melayani di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Sedangkan data penerima bantuan, sementara sudah fix, dari RT dan RW, kemudian didata ulang kembali oleh Dinas Sosial.

"Hingga kini, kita masih memverifikasi terus data (penerima bansos, red), jika alamatnya sudah jelas, langsung kita kirim, tidak ditunda-tunda lagi," jelasnya. [rls/spn]
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru