Iklan

Usia Milenial Mayoritas ODP dan PDP Covid-19

Selasa, 07 April 2020
KARAWANG - Di Kabupaten Karawang, statistik Virus Corona menunjukkan, Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) mayoritas usia 20-29 tahun. Hal ini dikatakan juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Karawang, dr. Fitra Hergyana, Minggu (5/4/2020).

"Jumlah PDP bertambah, saat ini tercatat ada 37 orang masuk dalam data PDP, mayoritas justru kelompok usia milenial," kata dr. Fitra.

Dengan begitu, Fitra mengimbau, agar para milenial patuh kepada anjuran pemerintah untuk melakukan 'social distancing' sementara waktu ini.

Dia menyebutkan, dari data Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang, ada penambahan jumlah ODP dan PDP hingga Minggu (5/4/2020), jumlah ODP yang tercatat mencapai 1.934 orang, sedangkan 726 orang telah selesai pemantauan, sehingga data akhir tercatat 1.208 ODP. ‎

Sedangkan, pasien positif Covid-19 mayoritas usia 40-59 tahun, ini menunjukan virus Corona sangat rentan menular kepada orang yang sudah berusia.

"Jumlah positif Corona tetap di angka 34 orang dan mereka semua dalam kondisi sehat," ujarnya. (rls/spn)
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru