• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Usia Milenial Mayoritas ODP dan PDP Covid-19

    Selasa, 07 April 2020
    KARAWANG - Di Kabupaten Karawang, statistik Virus Corona menunjukkan, Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) mayoritas usia 20-29 tahun. Hal ini dikatakan juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Karawang, dr. Fitra Hergyana, Minggu (5/4/2020).

    "Jumlah PDP bertambah, saat ini tercatat ada 37 orang masuk dalam data PDP, mayoritas justru kelompok usia milenial," kata dr. Fitra.

    Dengan begitu, Fitra mengimbau, agar para milenial patuh kepada anjuran pemerintah untuk melakukan 'social distancing' sementara waktu ini.

    Dia menyebutkan, dari data Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang, ada penambahan jumlah ODP dan PDP hingga Minggu (5/4/2020), jumlah ODP yang tercatat mencapai 1.934 orang, sedangkan 726 orang telah selesai pemantauan, sehingga data akhir tercatat 1.208 ODP. ‎

    Sedangkan, pasien positif Covid-19 mayoritas usia 40-59 tahun, ini menunjukan virus Corona sangat rentan menular kepada orang yang sudah berusia.

    "Jumlah positif Corona tetap di angka 34 orang dan mereka semua dalam kondisi sehat," ujarnya. (rls/spn)
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +