Iklan

Menangkal Corona, Wakil Bupati Karawang Ajak Wiridan Hirzul Jausyan Kabir

Jumat, 03 April 2020
KARAWANG - Corona Virus Disease (Covid-19) yang mewabah ke seluruh dunia adalah teguran dari Allah SWT, maka penting untuk menjaga wudhu dan sholat agar bebas dari penyakit.

Di tengah pandemi Corona ini, Wakil Bupati Karawang, Jawa Barat, H. Ahmad Zamakhsyari mengajak masyarakat melakukan wirid Hirzul Jausyan Kabir, secara harfiah memiliki arti 'Penjaga Benteng'.

Dari segi artinya dapat dipahami, wirid ini merupakan doa yang bersifat pelindung bagi orang-orang yang mengamalkannya, agar terhindar dari berbagai hal yang buruk.

Selain itu, wabah virus ini menimpa dunia akibat banyak muslim tapi tidak sholat, sebab jika rajin sholatnya maka akan terjaga kebersihannya dari air wudhu.

"Kalau rajin sholat maka akan rajin berwudhu dan rajin menghirup air ke dalam hidung, juga tangan dan seluruh bagian tubuh, karena Allah SWT mencintai kesucian," kata Jimmy, nama sapaan Ahmad Zamakhsyari, Jum'at (3/4/2020).

Akibat lalai sholat, maka jarang berwudhu, dengan kondisi seseorang seperti ini maka dia tidak bisa menjaga kebersihan lingkungannya.

"Kita lalai jarang wudhu, tidak bisa menjaga kebersihan lingkungan. Penyakit dan semua virus ini menempel kepada orang-orang kotor hati dan kotor fisik," kata dia. (spn)

Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Qur'an dan sesungguhnya kami benar-benar memeliharanya" (Al Qur'an, surat Al Hijr: 9)

Berita Terbaru

Opini

+