Iklan

Diwajibkan Lapor ke Dinas Kesehatan, Ini Hasil Rapid Tes HIPMI Subang

Jumat, 27 Maret 2020
SUBANG - Usai menjalani rapid tes Corona, Jum'at (27/3/2020), sebanyak 18 anggota Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Subang dinyatakan negatif COVID-19 atau Virus Corona.

Rapid tes ini dilakukan sesuai imbauan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, bagi yang hadir di acara Musda HIPMI Jawa Barat yang dilaksanakan di Kabupaten Karawang pada Senin (9/3/2020) lalu wajib lapor ke Dinas Kesehatan untuk memeriksa kesehatannya.

Sebab, acara Musda HIPMI di Karawang terdeteksi menjadi pemicu penularan COVID-19, sejumlah pejabat termasuk Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana positif Corona.

"Alhamdulillah hasilnya semua negatif," kata Kepala Dinas Kesehatan Subang, dr. H. Nunung, didampingi Plt. Direktur RSUD Subang, dr. H. Ahmad Nasuhi dan Ketua HIPMI Subang, Rizki Nugraha Al Hakim.

Dikatakan Rizki, pihaknya siap jika harus melakukan rapid tes ulang, untuk memastikan anggota HIPMI Subang tidak terpapar Corona.

Dia juga apresiasi kepada Bupati Subang, H. Ruhimat, RSUD dan Dinas Kesehatan Subang yang telah memfasilitasi anggotanya menjalani tes ini. Diakuinya, tes ini sangat penting untuk mencegah wabah virus semakin meluas. (rls/spn)
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru