Iklan




Antisipasi Virus Corona, Indramayu Buka Call Center

Jumat, 06 Maret 2020
Bundaran Mangga Indramayu. Foto net.

INDRAMAYU - Kabupaten Indramayu membuka 'call center' atau nomor layanan publik 08111333314 untuk penanganan virus corona, nomor 'hot line' ini terintegrasi dengan semua Puskemas, dokter, perawat dan ambulan yang disiagakan 24 jam.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu, Dr.Deden Bonni Koswara menjelaskan, 'crisis center' tersebut untuk penanganan pasien yang masuk ke Puskesmas untuk kemudian dibawa ke rumah sakit.

Meski begitu, Deden menyampaikan, agar masyarakat Indramayu jangan panik dan tetap supaya tenang, sebab Pemkab Indramayu sudah melakukan langkah-langkah penanganan wabah penyakit ini.

"Kita sosialiasi ke masyarakat tentang pencegahan virus COVID 19 ini melalui Kominfo dan Majelis Ulama Indonesia (MUI)," ujarnya, Jumat (6/3/2020) siang.

Dia mengingatkan, agar masyarakat tetap menjaga kebersihan dan kesehatan. Dia juga berpesan agar masyarakat tidak membuat panik dan menyebarkan informasi yang belum diketahui kebenarannya.

"Jika itu dilakukan, akan membuat situasi malah tidak kondusif," ucapnya. (spn)
Kolom netizen >>>

Buka kolom netizen

Lentera Islam


"Perumpamaan orang yang menafkahkan hartanya pada jalan Allah, bagai sebutir biji yang tumbuh menjadi tujuh tangkai. Pada tiap tangkai itu berbuah seratus biji dan Allah melipat gandakan (pahala) bagi siapa yang dikehendaki-Nya dan Allah mempunyai karunia yang luas, lagi Maha Mengetahui" (Q.S. 2 Al-Baqarah,: 261)

Berita Terbaru

Kesehatan

+