Iklan

Lima Calon Kades Rengasdengklok Utara Kumpul, Bahas Tata Tertib Kampanye

Jumat, 14 Februari 2020
KARAWANG, KarawangNews.com - Lima calon kepala desa Rengasdengklok Utara dikumpulkan, Jumat (14/2/2020) sore, mereka menyepakati bersama tata tertib pelaksanaan kampanye Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan dilaksanakan 17-19 Februari 2020 mendatang.

Ketua Panitia Pilkades, Saepudin menyebutkan, lima calon kepala desa membahas mekanisme kampanye, termasuk rute arak-arakan, jangan sampai bentrok dengan dua atau lebih calon.

"Dalam kampanye bersama, masing-masing harus menyampaikan visi misi pembangunan dengan tidak menyinggung calon lain," kata Saepudin.

Pada hari terakhir, sambung Saepudin, calon dilarang berkampanye kecuali 'open house' di rumah masing-masing. Pada hari terakhir sebelum pemilihan, tim dan Muspika Rengasdengklok akan memonitor masa tenang ke lingkungan masyarakat.

"Akan memberlakukan jam malam hingga pukul 00.00 WIB, riungan berbentuk kampanye akan dibubarkan," jelasnya.

Kata dia, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Desa Rengasdengklok Utara sebanyak 13.070 orang dari jumlah jiwa usik 18 ribu orang.

Sementara itu, lima calon kepala desa Rengasdengklok Utara yaitu, nomor urut satu Trinawari, nomor dua Enin Saputra, nomor tiga yaitu incumbent Dedi Mulyadi, nomor empat Muhammad Amril dan nomor lima Nana Suryana. (spn)
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru