• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Diterjang Angin Kencang, Dua Rumah di Jayakerta Ambruk

    Kamis, 13 Februari 2020
    KARAWANG - Dua rumah di Dusun Babakan RT 009/03, Desa Medangasem, Kecamatan Jayakerta, Selasa (11/2/2020) pukul 16.30 WIB porak poranda di terjang angin puting beliung, beruntung dua keluarga berjumlah 6 orang yang sedang berada di dalam rumah itu dapat menyelamatankan diri dari reruntuhan bangunan.

    Keluarga Damin (45) dan Sadiah (40) saat terjadi angin kencang sempat keluar rumah, karena mendengar suara atap rumah bergerak, setelah itu kedua rumah ambruk seketika hingga rata dengan tanah, pada kejadian ini tidak ada korban jiwa ataupun luka.

    "Kejadiannya sangat cepat, tanpa pikir panjang, semua keluarga diajak keluar, takut kena reruntuhan rumah," ujarnya.

    Kasie Kesos Kecamatan Jayakerta Endang Sugiarto bersama anggota BPBD, Mulyadi langsung mendatangi lokasi kejadian, kemudian melakukan identifikasi dan meminta keterangan kepada korban, juga berkoordinasi dengan aparatur Desa Medangasem untuk melaporkan kejadian ini ke intansi terkait, dalam hal ini Dinsos Kabupaten Karawang

    "Kerugian ditaksir Rp50 juta, langsung kita melaporkan ke pimpinan lalu ke Dinsos, mengajukan bantuan untuk para korban,"kata Endang.

    Diketahui, di Kecamatan Jayakerta sudah ada beberapa rumah yang ambruk oleh terjangan angin, berharap rumah yang sudah tidak layak huni dapat bantuan program rutilahu dari pemerintah pusat melalui Dana Desa atau APBD Kabupaten Karawang. (benk)
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +