• Jelajahi

    Copyright © Progresif.id - Berita Inspiratif
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Diterjang Angin Kencang, Dua Rumah di Jayakerta Ambruk

    Kamis, 13 Februari 2020
    KARAWANG - Dua rumah di Dusun Babakan RT 009/03, Desa Medangasem, Kecamatan Jayakerta, Selasa (11/2/2020) pukul 16.30 WIB porak poranda di terjang angin puting beliung, beruntung dua keluarga berjumlah 6 orang yang sedang berada di dalam rumah itu dapat menyelamatankan diri dari reruntuhan bangunan.

    Keluarga Damin (45) dan Sadiah (40) saat terjadi angin kencang sempat keluar rumah, karena mendengar suara atap rumah bergerak, setelah itu kedua rumah ambruk seketika hingga rata dengan tanah, pada kejadian ini tidak ada korban jiwa ataupun luka.

    "Kejadiannya sangat cepat, tanpa pikir panjang, semua keluarga diajak keluar, takut kena reruntuhan rumah," ujarnya.

    Kasie Kesos Kecamatan Jayakerta Endang Sugiarto bersama anggota BPBD, Mulyadi langsung mendatangi lokasi kejadian, kemudian melakukan identifikasi dan meminta keterangan kepada korban, juga berkoordinasi dengan aparatur Desa Medangasem untuk melaporkan kejadian ini ke intansi terkait, dalam hal ini Dinsos Kabupaten Karawang

    "Kerugian ditaksir Rp50 juta, langsung kita melaporkan ke pimpinan lalu ke Dinsos, mengajukan bantuan untuk para korban,"kata Endang.

    Diketahui, di Kecamatan Jayakerta sudah ada beberapa rumah yang ambruk oleh terjangan angin, berharap rumah yang sudah tidak layak huni dapat bantuan program rutilahu dari pemerintah pusat melalui Dana Desa atau APBD Kabupaten Karawang. (benk)
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    “Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat spesial, hari demi harinya, jam demi jam, menit demi menit bahkan detik demi detiknya sangat spesial. Semoga bulan ini benar-benar menggugah dan mengubah diri kita menjadi hamba yang benar-benar yakin kepada Allah, dan menjadi hamba yang penuh manfaat bagi makhluk-makhluk Allah lainnya. Selamat menikmati jamuan Allah di bulan Ramadhan ini dan semoga kita bisa benar-benar menjadi orang yang haqqul yaqin kepada Allah serta terpilih menjadi orang yang beruntung di bulan yang Suci ini' [Aa Gym]

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +