• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Antisipasi Tsunami, Jalur Evaluasi Pantai Banten Harus Diperbanyak

    Minggu, 02 Februari 2020
    Pasca tsunami Banten. (foto: net)
    PANDEGLANG - Pandeglang merupakan daerah bencana potensi gempa bumi, secara geografis dibawahnya dilewati cincin api dan dekat dengan gunung merapi aktif, Krakatau, sehingga gempa bisa saja terjadi yang menyebabkan tsunami.

    "Jalur evakuasi pantai sedikit, harus dibuatkan lagi bukit buatan di beberapa titik agar warga bisa lari menyelamatkan diri dari tsunami," kata bakal calon Bupati Pandeglang, Ferdi Ligaswara, Minggu (2/2/2020).
    Ferdi Ligaswara.

    Seperti diketahui, terakhir tsunami Banten terjadi pada tanggal 22 Desember 2018 lalu, tsunami yang disebabkan oleh letusan anak Krakatau di Selat Sunda menghantam daerah pesisir Banten dan Lampung.

    Sedikitnya 426 orang tewas dan 7.202 terluka, sedangkan 23 orang hilang akibat peristiwa ini. Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), tsunami disebabkan pasang tinggi dan longsor bawah laut karena letusan gunung tersebut. (red)
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +