• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Sisa Sampah 'Car Free Day', Warga Minim Hidup Bersih

    Minggu, 19 Januari 2020
    KARAWANG - Ratusan pemuda-pemudi Karawang dari gerakan Minggu Bersih (Mingsih) pada Minggu (20/1/2020) pagi telah mengumpulkan lebih dari 10 kantong sampah, atau kurang lebih 100 kilogram.

    Koordinator Mingsih, Fahmi mengatakan, kesadaran warga Karawang terkait kebersihan di 'Car Free Day' masih minim dan sepertinya sulit diterapkan di perilaku keseharian.

    Hal tersebut terlihat dari banyaknya sampah yang berserakan di mana-mana. Dan paling dominan adalah sampah plastik jajanan kaki lima, juga bekas kemasan mineral.

    "Sampah masih banyak berserakan di selokan, taman, di celah tempat duduk dan di terkadang disembunyikan," ujar Fahmi.

    Sementara itu, gerakan Mingsih menurutnya, merupakan ajakan kesadaran terhadap kebiasaan buruk membuang sampah sembarangan.

    "Ini tentang ajakan untuk lebih sadar terhadap lingkungan, minimal berani memungut sampah dan membuang sampah ke tempatnya," tuturnya.

    Di lapangan, para peserta aksi terdiri dari berbagai unsur elemen, dari mulai komunitas sampai dengan pelajar, dan mahasiswa.

    "Minggu depan diharapkan lebih ramai lagi, dan lebih kreatif lagi," jelasnya. (yd)
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +