Iklan

FMK Bakal Gelar Pawai Obor 40 Ribu Peserta

Selasa, 28 Januari 2020
KARAWANG, KarawangNews.com - Forum Masyarakat Karawang (FMK) bakal gelar pawai obor akbar pada (18/4/2020) menyambut Bulan Suci Ramadhan 1441 Hijriah, diperkirakan jumlah peserta mencapai 40 ribu orang akan tumplek sepanjang Jalan Ahmad Yani hingga Tuparev.

"Ini program tahunan, tapi belum masuk ke dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD)," kata Ketua FMK, Cepyan, Selasa (28/1/2020).

Disebutkan Cepyan, FMK sudah tiga kali melaksanakan pawai obor akbar, ini tahun keempat dengan jumlah peserta diperkirakan lebih banyak dibanding tahun sebelumnya.

Pada tahun ini, sepanjang rute pawai obor mulai dari Lapang Karangpawitan hingga Masjid Agung Alun-alun Karawang akan dibuatkan enam panggung, tiap panggung akan mempertunjukkan kesenian dari sejumlah seniman lokal.

Acara ini, sambung Cepyan, juga akan dimeriahkan Karawang Guyub, Sundawani, Front Pembela Islam (FPI), Kompak, Pemuda Panca Marga, LMP, FKPPI, juga ormas Muhammadiyah termasuk Al Irsyad.

"Pawai obor kita sudah ditiru oleh Solo, saat itu Solo mempelajari pawai obor Karawang yang sukses dengan melibatkan sebanyak 30 ribu lebih masa dengan kondusif," jelasnya. (spn)
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru