• Jelajahi

    Copyright © Progresif.id - Berita Inspiratif
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Cegah Radikalisme, Saan Mustopa Ajak Warga Pahami 4 Pilar Kebangsaan

    Minggu, 15 Desember 2019
    KARAWANG, KarawangNews.com - Ideologi yang bersifat radikal sangat mengancam persatuan Indonesia, tak terkecuali masuk ke kampung-kampung, maka perkuatan empat pilar kebangsaan perlu dilakukan secara masif, yaitu Pancasila, UUD 45, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.

    Hal ini dikatakan Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Saan Mustopa, kepada warga setempat, saat sosialiasi 4 pilar kebangsaan di Kantor Desa Telukambulu, Kecamatan Batujaya, Minggu (15/12/2019).

    "Sehingga peningkatan pemahaman perlu diketahui masyarakat dengan jelas," kata Saan Mustopa.

    Diakui Saan, bukan hanya sosialisasi yang harus dilakukan MPR RI, kedepan ia akan mengusulkan pelatihan empat pilar kebangsaan untuk setiap ketua RT di pedesaan, selanjutnya ketua RT yang meneruskan sosialisasi itu ke masyarakat.

    "Semakin kuat masyarakat memahami empat pilar kebangsaan, maka tidak akan adalagi masyarakat yang bakal terpapar radikalisme," kata politisi Partai NasDem ini. (spn)
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    “Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat spesial, hari demi harinya, jam demi jam, menit demi menit bahkan detik demi detiknya sangat spesial. Semoga bulan ini benar-benar menggugah dan mengubah diri kita menjadi hamba yang benar-benar yakin kepada Allah, dan menjadi hamba yang penuh manfaat bagi makhluk-makhluk Allah lainnya. Selamat menikmati jamuan Allah di bulan Ramadhan ini dan semoga kita bisa benar-benar menjadi orang yang haqqul yaqin kepada Allah serta terpilih menjadi orang yang beruntung di bulan yang Suci ini' [Aa Gym]

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +