Iklan

Kapolres: Kami Jamin Keamanan Warga Papua di Karawang

Kamis, 12 September 2019
KARAWANG, KarawangNews.com - Kapolres Karawang AKBP Nuredy Irwansyah Putera berjanji akan menjamin keselamatan dan keamanan warga Papua yang berada di Karawang. Ini diungkapkan Nuredy menyusul kisruh di tanah Papua.

Kata Nuredy, di Karawang banyak warga Papua, diantaranya mahasiswa dan atlet. Maka, pihaknya bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) akan melindungi mereka untuk menjalani aktivitas aman, nyaman dan tentram.

"Masyarakat Karawang selama ini tidak terpengaruh dengan isu sara yang mencuat terhadap warga Papua, Karawang termasuk kabupaten urban yang heterogen dan tetap kondusif. Kami menjamin keselamatan dan keamanan warga Papua di Karawang," jelasnya, di hadapan mahasiswa UBP Karawang, Rabu (11/9/2019)

Diakuinya, belum ada sejarah di Karawang terjadi perpecahan suku dan ras, semua masyarakat Karawang yang beda suku, adat dan ras masih bisa hidup berdampingan dan damai.

"Saya himbau agar warga Karawang tidak terpengaruh dengan aksi dan situasi yang terjadi di Papua," ungkapnya.

Dia menegaskan, jika ada oknum warga yang memancing tindakan berbau sara, maka jajaran Kepolisian Resor Karawang akan menindak tegas sesuai hukum dan undang-yang berlaku.

"Jangan coba-coba provokasi, apalagi berbau sara, bila tidak ingin berurusan dengan kami," tegasnya. (spn/rls)
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


"Puasa dan Al-Qur’an itu akan memberikan syafaat kepada seorang hamba pada hari kiamat. Puasa akan berkata, ‘Wahai Tuhanku, saya telah menahannya dari makan dan nafsu syahwat, karenanya perkenankan aku untuk memberikan syafaat kepadanya’. Dan Al-Qur’an pula berkata, ‘Saya telah melarangnya dari tidur pada malam hari, karenanya perkenankan aku untuk memberi syafaat kepadanya’. Beliau bersabda: ‘Maka syafaat keduanya diperkenankan’.” (HR. Ahmad, Hakim dan At- Thabrani)

Berita Terbaru

Opini

+