• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Cellica: Tiap Tahun 4-5 ASN Terjerat Hukum

    Senin, 01 April 2019
    KARAWANG, KarawangNews.com - Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana mengaku, tiap tahun dia menandatangani empat hingga lima Aparat Sipil Negara (ASN) yang diberhentikan akibat terjerat kasus hukum.

    "Tiap tahun, empat hingga lima orang ASN terjerat kasus hukum, situasi ini membuat kita prihatin, saya harap seluruh ASN berhati-hati dalam bekerja," kata Cellica, Senin (1/4/2019) siang.

    Dia meminta, seluruh ASN yang menduduki jabatan strategis di pemerintahan agar menosrbantaj pengetahuan tentang hukum, mereka harus sering konsultasi dengan aparat hukum selama melaksanakan tugasnya.

    Diakuinya, soal hukum yang dihadapi ASB bukan penyelewengan, tetapi akibat ketidaktahuan tentang hukum, kebanyakan kasus yang menjerat ASN adalah masalah administrasi pemerintahan.

    Di tempat sama, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang, Rohayatie menyatakan, Mou dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) merupakan bagian suksesi pembangunan daerah, diantaranya kerjasama hukum.

    "Aparat kejaksaan terbuka dan siap melakukan pendampingan hukum bagi ASN yang ingin konsultasi," kata dia. (spn/rls)
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +