• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Pupuk Kujang Beri Penghargaan Karya Tulis Jurnalis

    Rabu, 08 Agustus 2018
    KARAWANG, KarawangNews.com - PT Pupuk Kujang memberi penghargaan kepada delapan wartawan dari berbagai daerah di Jawa Barat, mereka yang masuk nominasi lomba karya tulis Jurnalistik 2018, Rabu (8/8/2018).

    Manajer Komunikasi PT Pupuk Kujang, Ade Cahya mengatakan, ada delapan pemenang lomba karya tulis bertema PT Pupuk Kujang dalam Mendukung Kedaulatan Pangan Nasional ini, yaitu terdiri atas juara 1, 2 dan 3 serta lima juara harapan.

    Ia menyebutkan, total hadiah lomba karya tulis tersebut mencapai Rp20 juta, untuk juara pertama mendapatkan hadiah Rp7 juta, juara dua Rp5 juta dan juara tiga mendapatkan Rp3 juta. 

    Untuk lima orang yang meraih juara harapan mendapatkan hadiah masing-masing Rp1 juta. Para pemenang tidak hanya meraih hadiah uang, tapi juga mendapatkan sertifikat. 

    "Penilaian lomba karya tulis jurnalistik ini dilakukan oleh tiga dewan juri dari unsur media, ketiganya merupakan redaktur media regional dan nasional," kata Ade.

    Selain tiga juri tersebut, ada pula satu juri dari internal PT Pupuk Kujang yang memberikan penilaian terhadap 25 karya tulis yang diikutsertakan dalam lomba. 

    Tiga dewan juri dari kalangan media ialah Feru Lantara, redaktur Antara, Satrya Graha redaktur Pikiran Rakyat dan satu juri lagi dari iNews.id, Yogi Pasha.

    Sesuai dengan penilaian dewan juri, wartawan yang meraih juara pertama ialah Reni Susanti, wartawan Kompas.com. Kemudian juara dua Widiyati Retno dari Pikiran Rakyat dan juara ketiga diraih wartawan Radar Bandung, Piet Ardyan. 

    Untuk lima peserta yang meraih juara harapan ialah Aditya Aulia dari Antara, Ita Winarsih dari Republika, Yan Bonardo dari Spiritnews.co.id, Samsudin dari Radar Karawang serta Dudun Hamidullah dari Medikom. 

    "Kami harap, dari kegiatan lomba ini bisa meningkatkan kualitas (jurnalis, red) dan menjadi mitra yang solid dengan Pupuk Kujang," ujarnya. (spn/**)
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +