Iklan

Alfamart Menerima Produksi Rumahan

Kamis, 09 Agustus 2018
KARAWANG, KarawangNews.com - Humas Alfamart Karawang, Irfan mengatakan, kesanggupan satu gudang Alfamart di Karawang mampu menyuplai sebanyak 400 toko yang tersebar di wilayah Karawang, Purwakarta dan Subang. 

"Tiap kabupaten ada sekitar 150 hingga 200 toko, produknya yang dijual harus sama," kata Irfan, Kamis (9/8/2018).

Di beberapa daerah, Alfamart melaksanakan pelatihan bagi pedagang kelontong dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), kedepan pelatihan itu akan diadopsi untuk wilayah Karawang.

Alfamart juga menerima produksi rumahan, produknya harus berstandar nasional atau SNI, termasuk punya izin produksi. 

"Datang saja ke kantor dan membawa barang termasuk harganya, tentunya yang dipilih adalah yang memenuhi standar dan produk itu harus masuk di 400 toko di tiga kabupaten," kata dia.

Namun begitu, Alfamart pun tak bisa menghindari persaingan ritel lain. Diakui Irfan, berdirinya ritel minimarket adalah hak usaha masing-masing, hanya saja Alfamart lebih memenej dan menata toko sebaik mungkin, untuk pelayanan dan kepuasan konsumen. (spn)
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru