Iklan

27 Ribu Ijazah SMP Blanko Siap Didistribusikan

Selasa, 17 Juli 2018
KARAWANG, KarawangNews.com - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang bakal mendistribusikan sebanyak 27 ribu ijazah blanko ke 157 SMP negeri dan swasta se-kabupaten. 

Kabid Pendidikan SMP, Disdikpora Karawang, Cecep Mulyawan menjelaskan di ruang kerjanya, Selasa (17/7/2018) siang, ijazah blanko itu akan disebar ke semua SMP sekitar seminggu lagi, usai rapat sosialisasi penulisan ijazah sekaligus pembagian blanko ijazah jenjang SMP, hari ini.

"Kita sosialisasikan tata cara penulisan ijazah, cara penulisan lembaga yang akan mengeluarkan kemudian tanggal lahir dan kode provinsi," kata Cecep.

Dia menjelaskan, yang menandatangani ijazah adalah kepala sekolah definitif yang memiliki SK yayasan dan pemerintah, tetapi sekolah tersebut harus terakreditasi.

Selain itu, yang bisa menandatangani ijazah yaitu kepala sekolah definitif dan sekolah tersebut harus punya Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN). (spn)
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru