• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Polda Jabar Bentuk Da'i Kamtibmas Anti Hoax

    Rabu, 07 Maret 2018
    KARAWANG, KarawangNews.com - Untuk melindungi para ulama, pengurus masjid dan warga, Polres Karawang bersama Polda Jabar membentuk Da'i Kamtibmas yang beranggotakan polisi, masyarakat sipil serta pengurus masjid.

    Da'i keamanan dan ketertiban ini, selain untuk melindungi serangan orang tak dikenal terhadap ulama, juga untuk memerangi penyebaran isu hoax atau berita bohong yang sering meresahkan masyarakat.

    Seperti diungkapkan Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto, pada acara deklarasi Pilkada damai di Mapolres Karawang, Rabu (7/3/2018) siang, Da'i Kamtibmas ini menjadi garda terdepan yang dibentuk Polres Karawang untuk bersama-sama menciptakan ketertiban dan keamanan masyarakat Karawang.

    "Dengan terbentuknya Da'i Kamtibmas ini, masyarakat Karawang dan Jawa Barat bisa aman, karena bersama-sama saling melindungi," kata Kapolda.

    Menurut Kapolda Jabar, selama dua bulan terakhir, ada 21 kabar serangan terhadap ulama dan pengurus masjid. Dari jumlah itu, kebenarannya hanya ada 2 informasi, setelah dicek. Sedangkan 19 informasi lainnya info hoax yang sengaja disebarkan orang tak bertanggung jawab, yang hanya ingin membuat masyarakat resah. (had/spn)
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +