Iklan

Polda Jabar Bentuk Da'i Kamtibmas Anti Hoax

Rabu, 07 Maret 2018
KARAWANG, KarawangNews.com - Untuk melindungi para ulama, pengurus masjid dan warga, Polres Karawang bersama Polda Jabar membentuk Da'i Kamtibmas yang beranggotakan polisi, masyarakat sipil serta pengurus masjid.

Da'i keamanan dan ketertiban ini, selain untuk melindungi serangan orang tak dikenal terhadap ulama, juga untuk memerangi penyebaran isu hoax atau berita bohong yang sering meresahkan masyarakat.

Seperti diungkapkan Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto, pada acara deklarasi Pilkada damai di Mapolres Karawang, Rabu (7/3/2018) siang, Da'i Kamtibmas ini menjadi garda terdepan yang dibentuk Polres Karawang untuk bersama-sama menciptakan ketertiban dan keamanan masyarakat Karawang.

"Dengan terbentuknya Da'i Kamtibmas ini, masyarakat Karawang dan Jawa Barat bisa aman, karena bersama-sama saling melindungi," kata Kapolda.

Menurut Kapolda Jabar, selama dua bulan terakhir, ada 21 kabar serangan terhadap ulama dan pengurus masjid. Dari jumlah itu, kebenarannya hanya ada 2 informasi, setelah dicek. Sedangkan 19 informasi lainnya info hoax yang sengaja disebarkan orang tak bertanggung jawab, yang hanya ingin membuat masyarakat resah. (had/spn)
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru