Iklan

Tahun Ini, PKBM se-Karawang Akan UNBK

Selasa, 06 Februari 2018
KARAWANG, KarawangNews.com - Tahun 2018 ini, Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) se-Kabupaten Karawang mempersiapkan diri melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), tidak lagi Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP).

Ketua Forum Komunikasi PKBM Karawang, Heru Saleh menjelaskan, tahun 2018 ini Kesetaraan Paket B dan C melaksanakan UNBK masih kerjasama dengan meminjam komputer pada lembaga pendidikan formal.

"Target kita di tahun 2019 mandiri, memiliki sarana dan prasarana UNBK," kata Heru, Selasa (6/2/2018).

Untuk mempersiapkan itu, FK-PKBM melaksanakan rapat membahas persiapan simulasi dan UNBK, termasuk pemaparan program FK-PKBM dan jaringan kemitraan di Sekretariat FK-PKBM Tanjungpura, Karawang Barat, Selasa siang.

"Tahun kemarin masih UNKP, tahun ini kita persiapkan UNBK 100 persen bagi seluruh PKBM se-Kabupaten Karawang," jelasnya. (spn)
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru