• Jelajahi

    Copyright © Progresif.id - Berita Inspiratif
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Tahun Ini, PKBM se-Karawang Akan UNBK

    Selasa, 06 Februari 2018
    KARAWANG, KarawangNews.com - Tahun 2018 ini, Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) se-Kabupaten Karawang mempersiapkan diri melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), tidak lagi Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP).

    Ketua Forum Komunikasi PKBM Karawang, Heru Saleh menjelaskan, tahun 2018 ini Kesetaraan Paket B dan C melaksanakan UNBK masih kerjasama dengan meminjam komputer pada lembaga pendidikan formal.

    "Target kita di tahun 2019 mandiri, memiliki sarana dan prasarana UNBK," kata Heru, Selasa (6/2/2018).

    Untuk mempersiapkan itu, FK-PKBM melaksanakan rapat membahas persiapan simulasi dan UNBK, termasuk pemaparan program FK-PKBM dan jaringan kemitraan di Sekretariat FK-PKBM Tanjungpura, Karawang Barat, Selasa siang.

    "Tahun kemarin masih UNKP, tahun ini kita persiapkan UNBK 100 persen bagi seluruh PKBM se-Kabupaten Karawang," jelasnya. (spn)
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    “Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat spesial, hari demi harinya, jam demi jam, menit demi menit bahkan detik demi detiknya sangat spesial. Semoga bulan ini benar-benar menggugah dan mengubah diri kita menjadi hamba yang benar-benar yakin kepada Allah, dan menjadi hamba yang penuh manfaat bagi makhluk-makhluk Allah lainnya. Selamat menikmati jamuan Allah di bulan Ramadhan ini dan semoga kita bisa benar-benar menjadi orang yang haqqul yaqin kepada Allah serta terpilih menjadi orang yang beruntung di bulan yang Suci ini' [Aa Gym]

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +