• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Jalan Pulokaim Kutagandok Bakal Dicor

    Senin, 18 Desember 2017
    KARAWANG, KarawangNews.com - Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari (Jimmy) meninjau jalan rusak akses menuju Kampung Pulokaim, Desa Kutagandok, Kecamatan Kutawaluya, Senin (18/12/2017) siang bersama camat dan kepala desa setempat.

    "Perbaikan jalan ini kita anggarkan Rp 1,2 M dengan panjang 1,2 Km, perbaikan akan dimulai sekitar bulan Maret-April 2018," kata Jimmy.

    Diakuinya, jalan ini akan menjadi prioritas perbaikan, mengingat banyak masyarakat di Kampung Pulokaim yang kesulitan melintas jalan yang berlubang, apalagi jika diguyur hujan, jalan menjadi kubangan lumpur.

    Saat menemui langsung masyarajat Pulokaim, Jimmy mengatakan, pemerintah daerah tidak akan melupakan masyarakatnya, perbaikan jalan akan dikerjakan bertahap. Untuk itu, Jimmy berpesan supaya masyarakat taat bayar pajak bumi dan bangunan.

    "Karena pajak itu diambil untuk pembangunan Kabupaten Karawang," kata dia.

    Warga setempat, Fatimah mengatakan, jalan rusak di kampungnya ini sangat mengganggu aktivitas masyarakat, tak sedikit pemotor yang lewat jalan itu terjatuh, terutama ibu-ibu yang pulang dari pasar.

    Di tempat sama, Kepala Desa Kutagandok, Adang menjelaskan, sudah beberapa anggota dewan yang menebar janji akan memperbaiki jalan berlumpur ini, tetapi hingga kini belum ada realisasinya. 

    "Sudah banyak anggota dewan dan partai ke sini, janji akan memperbaiki jalan, tapi nyatanya belum juga," kata Adang.

    Jalan sepanjang 1,2 Km yang melintasi tengah sawah ini akan diperbaiki dengan lebar sekitar 3,5 meter, jalan ini sudah beberapa kali dilakukan pengerasan dengan batuan, tetapi belum dicor. (spn)
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +