Iklan

Jalan Pulokaim Kutagandok Bakal Dicor

Senin, 18 Desember 2017
KARAWANG, KarawangNews.com - Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari (Jimmy) meninjau jalan rusak akses menuju Kampung Pulokaim, Desa Kutagandok, Kecamatan Kutawaluya, Senin (18/12/2017) siang bersama camat dan kepala desa setempat.

"Perbaikan jalan ini kita anggarkan Rp 1,2 M dengan panjang 1,2 Km, perbaikan akan dimulai sekitar bulan Maret-April 2018," kata Jimmy.

Diakuinya, jalan ini akan menjadi prioritas perbaikan, mengingat banyak masyarakat di Kampung Pulokaim yang kesulitan melintas jalan yang berlubang, apalagi jika diguyur hujan, jalan menjadi kubangan lumpur.

Saat menemui langsung masyarajat Pulokaim, Jimmy mengatakan, pemerintah daerah tidak akan melupakan masyarakatnya, perbaikan jalan akan dikerjakan bertahap. Untuk itu, Jimmy berpesan supaya masyarakat taat bayar pajak bumi dan bangunan.

"Karena pajak itu diambil untuk pembangunan Kabupaten Karawang," kata dia.

Warga setempat, Fatimah mengatakan, jalan rusak di kampungnya ini sangat mengganggu aktivitas masyarakat, tak sedikit pemotor yang lewat jalan itu terjatuh, terutama ibu-ibu yang pulang dari pasar.

Di tempat sama, Kepala Desa Kutagandok, Adang menjelaskan, sudah beberapa anggota dewan yang menebar janji akan memperbaiki jalan berlumpur ini, tetapi hingga kini belum ada realisasinya. 

"Sudah banyak anggota dewan dan partai ke sini, janji akan memperbaiki jalan, tapi nyatanya belum juga," kata Adang.

Jalan sepanjang 1,2 Km yang melintasi tengah sawah ini akan diperbaiki dengan lebar sekitar 3,5 meter, jalan ini sudah beberapa kali dilakukan pengerasan dengan batuan, tetapi belum dicor. (spn)
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru