Iklan

Assolahiyah Ajak Warga Belajar Kenali Budaya

Kamis, 05 Oktober 2017
JAKARTA, KarawangNews.com - Rabu (4/10/2017), sebanyak 80 peserta warga belajar PKBM Assolahiyah Karawang mengunjungi Balai Pengelola Anjungan Provinsi Jawa Barat, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

"Kita terbagi dalam 8 kelompok, tujuan warga belajar kesetaraan ini supaya lebih mengenal kebudayaan bangsa Indonesia dan cinta tanah air," kata Direktur PKBM Assolahiyah, Heru Saleh.

Diketahui, anjungan ini menampilkan bangunan utama berupa tiruan Kompleks Keraton Kasepuhan Cirebon yang sekaligus menjadi pusat di Anjungan Jawa Barat di TMII. Di sini, warga belajar PKBM Assolahiyah mempelajari langsung budaya daerahnya.

Di lokasi ini, diperlihatkan budaya Jawa Barat, seperti musik, khas makanan daerah, juga panorama alam Jawa Barat. Sekali waktu diperagakan pula beberapa upacara adat dari berbagai daerah di Jawa Barat. (spn)

Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru