• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Wakil Bupati Lepas 216 Peserta Magang Daihatsu

    Sabtu, 12 Agustus 2017
    KARAWANG, KarawangNews.com - Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari melepas 216 peserta magang ke PT Astra Daihatsu Motor di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Karawang, Jalan Surotokunto, Sabtu (12/8/2017) pagi.

    Sejumlah 216 peserta itu mengikuti seleksi rekrutmen yang dilaksanakan PT Astra Daihatsu Motor, sebelum magang di perusahaan tersebut. Sebab, hasil seleksi ini perusahaan hanya menyaring peserta terbaik, yang langsung dilaksanakan di Aula Dinas Tenaga Kerja.

    "Daihatsu butuh beberapa tenaga kerja, secara bertahap (calon magang, red) bisa masuk semua," kata wakil bupati.

    Diketahui, Pemkab Karawang melaksanakan program pemagangan untuk sekitar 5.000 calon tenaga kerja. Mereka  akan mendapatkan pelatihan untuk meningkatkan kompetensi dari ratusan perusahaan yang berlokasi di Karawang.

    Pemagangan merupakan solusi mengatasi minimnya calon tenaga kerja yang berkompeten di Karawang. Juga dalam rangka mempersiapkan tenaga kerja yang memiliki kompetensi, keterampilan dan kemampuan, terutama mereka para lulusan SMA dan SMK. (spn)
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +