Iklan

Wakil Bupati Lepas 216 Peserta Magang Daihatsu

Sabtu, 12 Agustus 2017
KARAWANG, KarawangNews.com - Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari melepas 216 peserta magang ke PT Astra Daihatsu Motor di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Karawang, Jalan Surotokunto, Sabtu (12/8/2017) pagi.

Sejumlah 216 peserta itu mengikuti seleksi rekrutmen yang dilaksanakan PT Astra Daihatsu Motor, sebelum magang di perusahaan tersebut. Sebab, hasil seleksi ini perusahaan hanya menyaring peserta terbaik, yang langsung dilaksanakan di Aula Dinas Tenaga Kerja.

"Daihatsu butuh beberapa tenaga kerja, secara bertahap (calon magang, red) bisa masuk semua," kata wakil bupati.

Diketahui, Pemkab Karawang melaksanakan program pemagangan untuk sekitar 5.000 calon tenaga kerja. Mereka  akan mendapatkan pelatihan untuk meningkatkan kompetensi dari ratusan perusahaan yang berlokasi di Karawang.

Pemagangan merupakan solusi mengatasi minimnya calon tenaga kerja yang berkompeten di Karawang. Juga dalam rangka mempersiapkan tenaga kerja yang memiliki kompetensi, keterampilan dan kemampuan, terutama mereka para lulusan SMA dan SMK. (spn)
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


"Puasa dan Al-Qur’an itu akan memberikan syafaat kepada seorang hamba pada hari kiamat. Puasa akan berkata, ‘Wahai Tuhanku, saya telah menahannya dari makan dan nafsu syahwat, karenanya perkenankan aku untuk memberikan syafaat kepadanya’. Dan Al-Qur’an pula berkata, ‘Saya telah melarangnya dari tidur pada malam hari, karenanya perkenankan aku untuk memberi syafaat kepadanya’. Beliau bersabda: ‘Maka syafaat keduanya diperkenankan’.” (HR. Ahmad, Hakim dan At- Thabrani)

Berita Terbaru

Opini

+