Iklan

Hari Pramuka, Assolahiyah Ajak Warga Cintai Alam

Senin, 14 Agustus 2017
KARAWANG, KarawangNews.com - Warga belajar kesetaraan PKBM Assolahiyah Karawang memperingati Hari Pramuka dengan melakukan kegiatan dua hari 14-15 Agustus 2017 di sekolah alam Desa Muktijaya, Kecamatan Cilamaya Kulon.

"Kita ajak seluruh warga PKBM diajak peduli pada lingkungan alam dan bermasyarakat," kata Direktur PKBM Assolahiyah, Heru Saleh, Senin (14/8/2017) sore.

Kata dia, Kepramukaan adalah proses pendidikan di luar lingkungan sekolah dan di luar lingkungan keluarga dalam bentuk kegiatan menarik, menyenangkan, sehat, teratur, terarah, praktis.

Pramuka ini dilakukan di alam terbuka dengan Prinsip Dasar Kepramukaan dan Metode Kepramukaan. Sasaran akhirnya pembentukan watak, akhlak dan budi pekerti luhur. 

Dia berharap, melalui Pramuka ini, warga belajar PKBM bisa memadukan wawasan dengan keadaan, kepentingan dan perkembangan masyarakat. (spn)
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


"Puasa dan Al-Qur’an itu akan memberikan syafaat kepada seorang hamba pada hari kiamat. Puasa akan berkata, ‘Wahai Tuhanku, saya telah menahannya dari makan dan nafsu syahwat, karenanya perkenankan aku untuk memberikan syafaat kepadanya’. Dan Al-Qur’an pula berkata, ‘Saya telah melarangnya dari tidur pada malam hari, karenanya perkenankan aku untuk memberi syafaat kepadanya’. Beliau bersabda: ‘Maka syafaat keduanya diperkenankan’.” (HR. Ahmad, Hakim dan At- Thabrani)

Berita Terbaru

Opini

+