• Jelajahi

    Copyright © Progresif.id - Berita Inspiratif
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    KM 66 dan KM 62 Titik Macet Arus Balik Lebaran

    Jumat, 30 Juni 2017
    KARAWANG, KarawangNews.com - Jumat (30/6/2017), Kapolri Jenderal Tito Karnavian meninjau lokasi yang menjadi sumber kemacetan di tol Cikampek, yaitu KM 66 yang merupakan pertemuan arus lalulintas dari tol Cipali dan Cipularang, juga rest area di KM 62.

    Kata Kapolri, dua titik ini yang harus diwaspadai pemudik yang menggunakan jalur tol Cikampek-Jakarta, sebab kemacetan  akan terjadi siang hingga dini hari. 

    "Kami akan memaksimalkan anggota untuk melakukan pengaturan arus lalulintas, untuk memecah kemacetan," ucapnya.

    Diakuinya, hari Jumat ini hingga Minggu adalah puncak arus balik lebaran. Untuk itu, sejumlah titik seperti KM 66 dan KM 62 merupakan titik krisis kemacetan arus balik lebaran tahun 2017.

    Untuk mengatasi itu, pihaknya melakukan rekayasa arus seperti 'contra flow' yang menjadi upaya polisi untuk mengurangi kemacetan di KM 66 dan KM 62.

    Kapolres Karawang, AKBP Ade Ary Syam menjelaskan, arus balik lebaran ini KM 62 dan KM 62 menjadi titik perhatian petugas, karena banyak pemudik yang ingin berhenti dan beristirahat. 

    "Kapasitas rest area ini hanya untuk 1.000 kendaraan, kalau sudah penuh jangan dipaksakan untuk berhenti apalagi sampai harus berhenti di bahu jalan, malah menimbulkan kemacetan," jelasnya.

    Untuk itu, petugas memberlakukan pengaturan waktu bagi pemudik yang masuk rest area, agar secepatnya melanjutkan perjalanan jika waktu istirahat yang ditentukan sudah habis, sehingga pemudik tidak berlama-lama berada di rest area. (had/spn)
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    “Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat spesial, hari demi harinya, jam demi jam, menit demi menit bahkan detik demi detiknya sangat spesial. Semoga bulan ini benar-benar menggugah dan mengubah diri kita menjadi hamba yang benar-benar yakin kepada Allah, dan menjadi hamba yang penuh manfaat bagi makhluk-makhluk Allah lainnya. Selamat menikmati jamuan Allah di bulan Ramadhan ini dan semoga kita bisa benar-benar menjadi orang yang haqqul yaqin kepada Allah serta terpilih menjadi orang yang beruntung di bulan yang Suci ini' [Aa Gym]

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +