• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Jamaah Keluhkan Sarana Wudhu di Masjid Al Jihad

    Kamis, 25 Mei 2017
    KARAWANG, KarawangNews.com - Jamaah Masjid Al Jihad Karawang mengeluhkan sarana tempat air wudhu di mesjid tersebut, selain kran yang rusak, kadang air yang keluar pun gemerincik kecil, sehingga puluhan jamaah sering antri ketika akan menunaikan shalat berjamaah.

    Kerusakan sarana air bersih ini terutama di lokasi wudhu pria, dari sekitar 20 kran yang tersedia, hampir setengahnya dalam kondisi tidak berfungsi.

    Seorang jamaah masjid, Arifin (37) mengatakan, kondisi sarana yang rusak ini sudah lama dibiarkan, tidak pernah ada upaya perbaikan dari Dewan Keluarga Masjid (DKM) maupun pemerintah, mengingat Masjid Al Jihad ini merupakan sentra masjid di kota Karawang.

    "Waktu ada acara bulan bhakti dua minggu lalu sudah rusak,  kemarin malam ketika acara 10.000 obor pun rupanya belum ada perbaikan," katanya.

    Kepada pihak DKM Aljihad Karawang, Arifin berharap, agar sarana wudhu di Masjid Al Jihad segera diperbaiki, karena mengganggu kepentingan jamaah yang akan beribadah sholat.

    Hal senada diungkapkan Ocim, dia sering kesulitan berwudhu ketika akan sholat di masjid itu, padahal dia tahu banyak jamaah yang bersedekah ke kotak amal masjid tersebut. Setidaknya, dari kotak amal itu bisa dianggarkan untuk perbaikan sarana wudhu. (spn/rls)
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +