• Jelajahi

    Copyright © Progresif.id - Berita Inspiratif
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Nace: Jika Tahun Depan Nilanya Jeblok, Lebih Baik Cellica Mundur

    Rabu, 26 April 2017
    KARAWANG - Hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Intansi Pemerintah (SAKIP) oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) yang menempatkan Kabupaten Karawang menduduki posisi terendah kedua se-Jawa Barat, ini dinilai sebagai bentuk kegagalan Bupati Cellica Nurrachadiana dalam melaksanakan program pembangunan. 

    Ketua LSM Lodaya, Nace Permana angkat bicara, Bupati Cellica dinilai terlalu fokus kepada kegiatan yang berbau pencitraan atau seremonial.  Kata Nace, ini bukti kepemimpinan Cellica tidak mampu, dalam manajerial maupun 'leadership'. 

    "Apalagi raport dari Kemenpan-RB terus turun nilainya sejak tahun 2014 sampai 2016," ujarnya jengkel, saat ditemui wartawan, Rabu (26/4/2017).

    Disampaikan Nace, Bupati Cellica bukan orang baru dalam pemerintahan di Kabupaten Karawang. Sebab, ia pernah menjadi wakil bupati dan Plt bupati pada periode kepemimpinan Bupati Ade Swara. 

    Nace sangat menyayangkan, capaian kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang yang dipimpin Cellica saat ini telah gagal dalam memimpin anak buahnya menjalankan berbagai program. Sehingga hasil tersebut membuktikan Bupati Cellica tidak bisa menjadi seorang pemimpin yang baik.

    "Pemkab harus berbenah, bukan hanya sekedar melakukan mutasi saja, tapi bagaimana harus bisa menempatkan pejabat sesuai dengan kemampuannya, bukan karena faktor-faktor lainnya. Sebab, tidak ada prajurit yang salah, kecuali memang komandannya yang tidak mampu," katanya.

    Jika pada tahun 2017 ini, penilaian hasil kinerja Pemkab Karawang kembali jeblok, Nace menyarankan agar Bupati Cellica mundur dari jabatannya, arena jika terus dibiarkan, maka pembangunan di Kabupaten Karawang akan terus tertinggal dibanding daerah-daerah lainnya di Jawa Barat.

    "Jika tahun depan nilainnya jeblok lagi, lebih baik Cellica melambaikan tangan dan menyerah, mudur dari jabatannya. Saya yakin, masih banyak orang Karawang yang mampu menjadi bupati dan memimpin Kabupaten Karawang," katanya. (rls/spn)
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    “Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat spesial, hari demi harinya, jam demi jam, menit demi menit bahkan detik demi detiknya sangat spesial. Semoga bulan ini benar-benar menggugah dan mengubah diri kita menjadi hamba yang benar-benar yakin kepada Allah, dan menjadi hamba yang penuh manfaat bagi makhluk-makhluk Allah lainnya. Selamat menikmati jamuan Allah di bulan Ramadhan ini dan semoga kita bisa benar-benar menjadi orang yang haqqul yaqin kepada Allah serta terpilih menjadi orang yang beruntung di bulan yang Suci ini' [Aa Gym]

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +