• Jelajahi

    Copyright © Progresif.id - Berita Inspiratif
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    KNPI Ajak Pemuda Sumbang Gagasan Untuk Pemerintah

    Minggu, 02 April 2017
    KARAWANG, KarawangNews.com - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) mengajak pemuda untuk terlibat aktif dalam pembangunan dengan melakukan sumbangsih pemikiran atas berbagai persoalan pembangunan, tidak hanya kritik tapi harus dengan tawaran solusi.

    Ini diungkapkan Ketua DPD KNPI Kabupaten Karawang, Lukman N. Iraz, Minggu (2/4/2017), kompleksitas persoalan karawang hari ini tidak serta menjadi tanggung jawab pemerintah secara utuh, tapi ada peran masyarakat yang bisa ikut menyelesaikannya.

    Pemerintah memiliki keterbatasan jangkauan, kata Lukman, sebab geografis Karawang sangat luas, masyarakatnya pun heterogen, maka perlu peran masyarakat. Dalam hal ini pemuda sebagai telinga, mata pemerintah, juga lidah masyarakat, agar semuanya tersampaikan dan terlaksana dengan baik.

    Berdasar pengamatannya, ada komunikasi yang kurang baik antara pemerintah dengan masyarakat, sehingga banyak tudingan masyarakat kepada pemerintah terkait pelayanan dan infrastruktur.

    Untuk itu, dia mengajak pemuda Karawang agar terlibat aktif menjadi kader pembangunan dan pelopor pembangunan dalam segala bidang. Lukman juga meminta, agar pemerintah memberikan kesempatan kepada pemuda untuk berkarya, berbuat karena ide, gagasan dan konsep.

    "Insya Allah, yang kami miliki ini tinggal bagaimana kami difungsikan," kata Lukman.

    Dia juga mengingatkan, agar pengurus DPD KNPI dan pemuda Karawang bisa menyampaikan ide dan gagasan kreatif secara tertulis, untuk dijadikan usulan KNPI kepada pemerintah. (rls/spn)
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    “Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat spesial, hari demi harinya, jam demi jam, menit demi menit bahkan detik demi detiknya sangat spesial. Semoga bulan ini benar-benar menggugah dan mengubah diri kita menjadi hamba yang benar-benar yakin kepada Allah, dan menjadi hamba yang penuh manfaat bagi makhluk-makhluk Allah lainnya. Selamat menikmati jamuan Allah di bulan Ramadhan ini dan semoga kita bisa benar-benar menjadi orang yang haqqul yaqin kepada Allah serta terpilih menjadi orang yang beruntung di bulan yang Suci ini' [Aa Gym]

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +