Iklan

Peserta Ujian Paket C Simulasi UNBK

Minggu, 26 Maret 2017
KARAWANG, KarawangNews.com - Calon peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pendidikan kesetaraan Paket C melaksanakan simulasi ujian, Minggu (26/3/2017), di SMKN 1 Cikampek dan SMK Muhammadiyah Kota Baru. Sebab, mulai tahun ini, ujian kesetaraan berbasis UNBK, sehingga peserta ujian dipersiapkan mengerjakan soal ujian di komputer.

Dua SMK tersebut memfasilitasi ruang kelas dan perangkat komputer untuk dua PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat), yaitu PKBM Harapan Mulya di SMKN 1 Cikampek dan PKBM Mekar Jaya di SMK Muhammadiyah Kota Baru. Ujian ini, akan dilaksanakan pada April 2017 mendatang.

Diketahui, mulai tahun 2017 ini, ujian nasional pendidikan kesetaraan Paket B dan C sudah berbasis UNBK, tetapi sebagian masih melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP). 

Selain itu, ijazah kesetaraan pendidikan kesetaraan Paket A, Paket B, dan Paket C ditandatangani oleh pimpinan satuan pendidikan yang bersangkutan atau satuan pendidikan asal.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang, Drs. Dadan Sugarda melalui Kepala Bidang PAUD dan Dikmas Disdikpora, Amid Mulyana SE, menjelaskan, di Kabupaten Karawang tercatat 10 Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang akan melaksanakan UNBK, sementara komputernya akan menggunakan milik Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang dekat dengan domisili PKBM. (spn)
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru