• Jelajahi

    Copyright © Progresif.id - Berita Inspiratif
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Gerindra Tidak Campuri Kasus Hukum Saepudin Juhri

    Kamis, 16 Maret 2017
    KARAWANG, KarawangNews.com - Ketua DPC Partai Gerindra Karawang, Royke Benta Sahetapy menilai, kasus hukum yang menimpa kadernya, Saepudin Juhri merupakan perbuatan individu, tidak melibatkan Partai Gerindra, kadernya ini telah menghina Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

    Kata Royke, terlalu dini jika Partai Gerindra meminta maaf kepada PKB. Sebab, ini urusan pribadi Sapudin Juhri, bukan masalah antara Partai Gerindra dan PKB.

    "Partai Gerindra tidak punya masalah dengan PKB, yang meminta maaf kepada PKB seharusnya Saepudin Juhri," kata Royke, ketika ditemui di Kantor DPC Partai Gerindra, Perumnas Telukjambe, Kamis (16/3/3017) sore.

    Diakui Royke, dia prihatin dengan kasus hukum yang menimpa kader partainya yang dilaporkan ke polisi oleh pengurus PKB beberapa waktu lalu. Saepudin dilaporkan, karena membuat komentar di facebook yang melecehkan PKB, dengan menyebut singkatan PKB 'Partai Kristen Baru'.

    "Itu bukan urusan partai, tapi individu, kita tidak bisa ikut campur, apalagi kasus sudah masuk ranah hukum," jelasnya.

    Dikatakan Royke, Partai Gerindra belum memiliki sikap terkait kasus hukum yang menimpa kadernya itu. Sehingga, jika ada kader Gerindra mengatasnamakan pimpinan partai soal kasus ini, itu akan dianggap ilegal.

    Dia menegaskan, terkait kepemimpinan partai, tidak ada pergantian apalagi lagi pembekuan yang pernah disampaikan oleh salah seorang kader partainya beberapa waktu lalu.

    "Jika ada yang mengaku ketua Partai Gerindra selain saya, silahkan cek SK-nya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU)," tandasnya. (spn/nl)
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    “Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat spesial, hari demi harinya, jam demi jam, menit demi menit bahkan detik demi detiknya sangat spesial. Semoga bulan ini benar-benar menggugah dan mengubah diri kita menjadi hamba yang benar-benar yakin kepada Allah, dan menjadi hamba yang penuh manfaat bagi makhluk-makhluk Allah lainnya. Selamat menikmati jamuan Allah di bulan Ramadhan ini dan semoga kita bisa benar-benar menjadi orang yang haqqul yaqin kepada Allah serta terpilih menjadi orang yang beruntung di bulan yang Suci ini' [Aa Gym]

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +