• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Galuh Mas Buka Wahana Paintball

    Sabtu, 11 Februari 2017
    Progresif.ID - Ada wahana rekreasi main perang-perangan dengan peluru cat atau paintball di Wonderland Adventure Waterpark, Galuh Mas Karawang, arena buka setiap hari mulai pukul 13.00 hingga 21.00 WIB. Harga Rp 60-70 ribu per orang di hari biasa dan Rp 90-100 ribu di akhir pekan dan libur.

    Dijelaskan Operator Paintball, Sam, permainan paintball merupakan simulasi tempur di alam terbuka dengan menggunakan senapan angin yang diisi peluru cat. Di Galuh Mas ini, arena permainan paintball dilakukan di lahan seluas 2.000 meter persegi.

    Sebelum memulai peperangan, peserta diwajibkan menggunakan pakaian khusus, yaitu rompi sebagai pelindung tubuh dan kaca mata masker atau google. Sebelum saling tembak di arena bermain, instruktur akan memberi tahu aturan main dan cara menggunakan senjata, kemudian mengawasi permainan agar tidak terjadi kesalahan, mereka juga yang akan menentukan siap pemenang dari peperangan ini.

    Di arena permainan perang-perangan ini, dibagi dua tim minimal 3 orang tiap tim, kedua tim harus bisa mengatur strategi menyerang untuk bisa menang. Tiap peserta akan dibekali 40 butir peluru cat yang terbuat dari lemak sapi ini, kemudian instruktur akan menyediakan peluru cat tambahan di dalam area bermain.

    "Permainan ini cukup menguras energi dan memacu adrenalin, yang ingin bermain paintball cukup datang bawa badan saja, kita yang siapkan senjata dan pelindungnya," kata Sam, saat Grand Opening Paintball ini, Sabtu (11/2/2017).

    Peserta bisa memilih jenis permainan, diantaranya terminator, yaitu peserta tertembak harus kembali ke bentengnya, kemudian diperbolehkan lagi berperang. Jenis lainnya yaitu deathmatch, peserta yang tertembak cat warna ini tidak bisa melanjutkan permainan, dia harus keluar area dan dinyatakan gugur. Sedangkan jenis permainan merebut bendera adalah tim yang berhasil merebut bendera lawan dinyatakan sebagai pemenangnya.

    Manager Wonderland Adventure Waterpark, Rudi Irawan mengatakan, permainan paintball yang baru ada satu-satunya di Karawang ini menjadi wahana rekreasi baru Galuh Mas, ini akan menjadi wahana yang menyenangkan bagi keluarga dan rekan kerja.

    "Permainan ini butuh kerja tim, bisa dilakukan bersama teman dan rekan kerja, ini permainan di area terbuka yang menyenangkan," ujarnya. (spn)
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +