Iklan

Warga Sering Laporkan Erik ke Dinas Sosial

Minggu, 22 Januari 2017
KARAWANG, KarawangNews.com - Sebelum Erik (8) dipasung, pihak kepala desa dan Pekerja  Sosial Masyarakat (PSM) Desa Pangulah Utara, Kecamatan Kotabaru mengaku, telah melaporkan kondisi Erik, anak yang dirantai oleh orangtuanya ini, kepada Dinas Sosial Kabupaten Karawang, tetapi tidak digubris.

Melihat kondisi Erik, tetangganya pun sering melapor ke pemerintah desa dan PSM agar mendesak Dinas Sosial menangani bocah ini.

Hingga akhirnya, petugas Dinas Sosial mendatangi rumah Erik, untuk mengecek laporan warga tersebut, tetapi tidak ada tindak lanjut atau upaya pengobatan bagi Erik. Hingga, kondisi Erik semakin parah dengan rantai di kakinya.

"Baru sekarang pemerintah daerah merespon kondisi Erik, dengan datangnya Wakil Bupati Ahmad Zamakhsyari. Sebelumnya, kita sering melaporkan Erik ke Dinas Sosial, tetapi belum ada tindakan," kata Kepala Desa Panggilan Utara, Darwin, Sabtu (21/1/2017). (had)
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru