Iklan

Dinas Kesehatan: Keracunan Nasi Uduk Masuk KLB

Senin, 23 Januari 2017
KARAWANG  - Kepala Bidang Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinas Kesehatan Karawang, dr. Sri Trisugihartati menetapkan, kasus keracunan nasi uduk yang menimpa puluhan warga Desa Pulo Kelapa, Desa Pulo Mulya, Kecamatan Lemah Abang, Jumat (20/1/2017) malam, sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB).

Kata Sri, penetapan KLB disesuaikan dengan peraturan Menteri Kesehatan tahun 2010. Aturan itu menyebutkan, status KLB dapat ditetapkan jika jumlah korban terhadap kasus kesehatan memakan korban lebih dari dua orang, di satu tempat dalam waktu bersamaan.

"Kita memeriksa sampel makanan yang diduga menyebabkan banyak warga keracunan, hasil pemeriksanaan sampel nasi uduk ini bisa diketahui seminggu kedepan," jelasnya, Senin (23/1/2017) siang.

Pihaknya, hingga kini masih terus menunggu laporan korban yang keracunan, sebab menurut kepala desa setempat, banyak korban yang enggan dibawa ke rumah sakit, dengan alasan keracunannya tidak terlalu parah. (had/spn)

Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru