Iklan

LSM Kompak Salurkan Logistik Bagi Korban Banjir

Jumat, 18 November 2016
KARAWANG, KarawangNews.com - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM ) Kompak ambil bagian membantu korban bencana banjir di empat titik, yaitu Kelurahan Tanjungpura, Kecamatan Karawang Barat, Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat, Desa Segaran,Kecamatan Batujaya dan Desa Telukbuyung, Kecamatan Pakis.

Diketahui, musibah bencana banjir yang terjadi di 8 desa dari 5 Kecamatan di Kabupaten Karawang telah merendam pemukiman warga, juga fasilitas umum dan sosial. Selain kerugian materil yang cukup besar, ada sekitar 9.314 Kepala Keluarga ( KK ) atau 19.669 jiwa yang kena dampak banjir.

Ketua Harian LSM Kompak, Ahmad Mukron mengung­kap­kan, LSM Kompak ingin membantu meringankan beban masyarakat. Juga akan mendorong pemerintah daerah agar secepatnya memberikan solusi, supaya banjir tidak terjadi lagi.

Kata Mukron, Pemda Karawang harus melakukan sesuatu, jangan tinggal diam, jangan memberikan bantuan yang sifatnya sesaat, tetapi harus mampu mencari solusi agar Karawang tidak terus banjir.

"Pemerintah kan punya anggaran, bagaimana solusi kedepan, jangan sampai terkena banjir lagi. Penanganannya seperti membuat sodetan-sodetan atau saluran air baru," kata Mukron,  di sela penyerahan bantuan di Desa Karangligar, Jumat (18/11/2016) siang.

Disebutkan Mukron, pihaknya menurunkN logistik makanan berupa mie instan, juga air mineral. Dia juga mengajak seluruh organisasi dan lembaga sosial ikut peduli dan memberikan bantuannya kepada para korban banjir. (Nina)
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru