• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Sabil Akbar Serap Aspirasi Penanganan Banjir, Ambulan Hingga Dana Desa

    Selasa, 07 Mei 2024
    Sabil Akbar bersama warga Desa Cikampek Selatan.


    Progresif.id - Warga Desa Cikampek Selatan, Kecamatan Cikampek, Karawang, Jawa Barat menyampaikan aspirasi supaya pemerintah bisa menangani banjir yang selalu terjadi di wilayah Cikampek.


    Aspirasi ini disampaikan langsung kepada Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Jawa Barat, Sabil Akbar pada agenda Penyebar Luasan Peraturan Daerah Tahun Sidang 2023 - 2024, Senin (6/5/2024).


    Selain itu, warga juga meminta Sabil Akbar membantu pengadaan armada ambulan desa, sebab selama ini pihak desa masih meminjam ambulan untuk penanganan antar jemput warga yang sakit ke rumah sakit.


    Menjawab hal itu, Sabil Akbar yang didamping Pjs. Kepala Desa Cikampek Selatan, Asep Sopandi menyampaikan, dia akan meminta Pemda Karawang agar penanganan banjir bisa direalisasikan.


    Terkait ambulan, jika memungkinkan dia akan membeli kendaraan itu melalui anggaran aspirasi, tapi jika tidak memungkinkan, Sabil Akabr bersedia memberi hibah ambulans untuk desa tersebut.


    Selain yang diminta warga, Sabil Akbar meningkatkan taraf hidup ekonomi dan kesejahteraan di pedesaan melalui program-program provinsi untuk desa. 


    "Saya harap, desa yang saya bina bisa menjadi desa terdepan, selanjutnya akan kami upayakan honorer perangkat agar lebih sejahtera, sebab desa menjadi tanggungjawab kami di Komisi 1 DPRD Provinsi Jawa Barat," ucapnya.

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +