• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Banyak Desa yang Tersendat Pembangunannya, Ini Kata Sabil Akbar

    Rabu, 18 Oktober 2023
    Sabil Akbar 


    Progresif.id - Di Kabupaten Karawang, masih banyak banyak pembangunan desa-desa yang masih tersendat, ini terjadi akibat beberapa faktor, diantaranya dana desa dan pembiayaan pembangunan dari anggaran provinsi dan pusat.


    Hal itu dikatakan Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Jawa Barat, Sabil Akbar, pada reses di Desa Sindangkarya, Kecamatan Kutawaluya, Kabupaten Karawang, Selasa (17/10/2023) siang.


    "Banyak program yang harus saya lanjutkan bersama Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi), saya berupaya desa di Kabupaten Karawang menjadi desa terbaik di Jawa Barat," kata Sabil Akbar.


    Pada kesempatan ini, Sabil Akbar menyampaikan, dia sudah membahas soal ini di parlemen untuk bisa menaikan anggaran-anggaran desa di tahun mendatang, agar pembangunan desa merata dan bisa tuntas.


    Pada reses ini, Sabil Akbar didampingi sejumlah kepala desa yang tergabung dalam Papdesi, para kepala desa mengaku, apresiasi terhadap kinerja Sabil Akbar selama menjabat legislatif di DPRD Provinsi Jawa Barat.


    Seperti disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Papdesi Karawang, Deni Supriatna, di legislatif, Sabil Akbar sudah banyak membantu pembangunan desa, meski saat ini banyak infrastruktur desa yang belum selesai akibat minim dana.


    "Kita sangat apresiasi dengan Sabil Akbar, anggota dewan yang konsen membangun desa, kita harap Sabil Akbar bisa melanjutkan membangun desa di periode berikutnya," jelasnya.


    Selain di Desa Sindangkarya, Sabil Akbar melanjutkan reses di Desa Sabajaya, Kecamatan Cilebar dan desa terpencil di Kecamatan Cibuaya, yaitu Desa Sedari.

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +