• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Ngaliwet Akbar Bareng Sabil Akbar, Warga Berebut Sambel dan Minyak Goreng

    Selasa, 26 September 2023
    Sabil Akbar (tengah) dengan nasi liwet dan lauk pauk tradisional.


    Progresif.id - Ratusan warga bersimpuh di depan daun pisang yang jadi alas nasi liwet, Sabtu (23/9/2023) malam, pada acara ngaliwet akbar bareng Sabil Akbar.


    Sabil Akbar yang kini menjabat Ketua Fraksi NasDem DPRD Provinsi Jawa Barat bersama warga makan nasi liwet, ikan asin, tahu, tempe, ayam panggang dan sambel pedas.


    "Makan nasi liwet bersama ini kesannya beda, saya dan warga semakin terasa dekat, makan dengan menu yang sama," kata Sabil Akbar.


    Bersama warga Purwasari sebelum makan nasi liwet dimulai.


    Di satu malam ini, Sabil Akbar menghadiri dua lokasi acara ngaliwet akbar, di Desa Pangulah Utara, Kecamatan Kota Baru dan di Desa Purwasari, Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.


    Di dua tempat itu, sambal menjadi pilihan menu favorit menambah cita rasa ikan asin, tahu dan tempe, sehingga warga berebut sambel pedas untuk jadi santapan penambah selera dan kelezatan nasi liwet.


    Sabil Akbar bersama warga Pangulah Utara, Kota Baru.


    "Ikan asinnya juga enak, nasi liwetnya juga mantap, kita benar-benar merasakan kebersamaan di acara ngaliwet ini," kata Sabil Akbar.


    Acara ngaliwet akbar di dua tempat ini dilakukan di jalan lingkungan setempat, sehingga tampak alas daun pisang nasi liwet memanjang di sepanjang jalan tersebut.


    "Semoga silaturahmi ini tidak putus dan terjalin baik terus menerus," ucap Sabil Akbar.


    Setelah nasi liwet habis, Sabil Akbar membagikan minyak goreng masing-masing 1 liter kepada ratusan warga yang hadir. Tercatat, warga yang hadir di satu titik lokasi mencapai 390 orang.


    Pembagian minyak goreng.


    "Kita undang warga di satu titik acara ngaliwet sebanyak 390 orang, sesuai tahun Milangkala Kabupaten Karawang ke-390," jelasnya.


    Kata Sabil Akbar, acara ngaliwet ini sarana kebersamaan dengan warga setempat, dia ingin menjalin silaturahmi erat dan memberi kebahagiaan melalui makan bersama dan bagi-bagi minyak goreng.

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +