• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Festival Wunderground Singapura Mendorong Aliansi Ritel Gaya Hidup Tumbuh Kuat

    Rabu, 30 Agustus 2023
    Kesan Wunderground Emerald Hill yang akan datang.


    Progresif.id - Rabu (30/8/2023), Asosiasi Pengecer Singapura (SRA) yang mewakili sektor ritel republik ini, hari ini meluncurkan Wunderground Festival 2023, sebuah inisiatif mendalam selama tiga tahun yang bertujuan untuk mentransformasi sektor ritel & gaya hidup.


    Tujuannya, untuk meremajakan sektor ritel & gaya hidup melalui festival perkotaan dan pusat, serta mendorong eksperimen dan adopsi elemen yang imersif dan realistis untuk menggairahkan dan menarik konsumen.


    Wunderground 2023 akan menjadi edisi pertama, dengan dua edisi tahunan lagi yang direncanakan, upaya tahun pertama akan fokus pada mempromosikan kolaborasi lintas merek di bawah payung Wunderground, yang kedua tentang menciptakan acara unggulan bagi warga dan yang ketiga berkaitan dengan penciptaan peluang bagi merek luar negeri untuk berpartisipasi dalam festival ini.


    Presiden SRA, Mr Ernie Koh mengatakan, Wunderground hadir pada saat transformasi di sektor ritel Singapura sangat penting untuk masa depan, agar sektor ritel dapat mencapai tingkatan baru.


    "Kita perlu bersama-sama memikirkan kembali bagaimana kita akan beroperasi di masa depan, inisiatif Wunderground mencerminkan strategi-strategi utama untuk merespons norma-norma baru dan mempercepat transformasi bisnis,” jelasnya.


    Asisten CEO Enterprise Singapore (EnterpriseSG), Jeannie Lim mengatakan, Enterprise Singapura mendukung inisiatif Wunderground yang diselenggarakan Singapore Retailers Association. 


    Konsep dan inovasi eksperiensial baru dari merek-merek gaya hidup Singapura yang merupakan bagian dari Inisiatif ini akan memberikan lebih banyak semangat ke dalam lanskap ritelnya. 


    "Kami mendorong lebih banyak pengecer untuk mengembangkan pengalaman baru dan membangun proposisi unik yang dapat membedakan merek mereka," kata Jeannie Lim.


    Dengan didukung visi peta jalan SRA 2025 yaitu, pengalaman ritel yang menginspirasi, maka platform dinamis ini akan menggalang kolaborasi antar pelaku industri ritel dan gaya hidup.


    Visi industri ritel SRA tahun 2025 selaras dengan Peta Transformasi Industri Ritel 2025, yang pertama kali diumumkan pada akhir tahun 2022.


    Dipimpin EnterpriseSG dalam kemitraan dengan para pemain industri utama, serikat pekerja dan lembaga pemerintah lainnya, SRA berfokus untuk memperkuat Singapura sebagai pusat gaya hidup dan ritel global, berlabuh dengan konsep pengalaman baru dan produk inovatif. 


    Tentunya, hal ini akan berpusat pada pembangunan inti merek global Singapura dan meningkatkan kualitas peluang kerja di sektor ini.


    Menyentuh khalayak sasaran perkotaan dan pusat, Wunderground juga bertujuan untuk mendorong kolaborasi dalam negeri ke pasar internasional dalam jangka panjang. 


    Hal serupa juga dilakukan untuk menarik talenta lokal baru ke sektor ritel dan gaya hidup guna mendukung model bisnis berbasis pengalaman yang akan memainkan peran penting dalam meremajakan ekosistem ritel Singapura.


    Sorotan Wunderground 2023


    Wunderground adalah platform yang diciptakan bagi merek gaya hidup untuk memamerkan kolaborasi, memungkinkan mereka menampilkan pengalaman segar melalui struktur pop-up kreatif dan mempromosikan merek melalui tokoh perdagangan sosial populer. 


    Selain itu, penyelenggara bekerja sama dengan seniman, kreatif dan sekolah desain untuk menampilkan merchandise visual yang menarik dan instalasi seni interaktif.


    Gagasan utamanya, festival ini dikurasi agar tidak seperti festival gaya hidup lainnya dan bertujuan untuk menciptakan pengalaman berbelanja yang segar.


    Festival ini akan berlangsung dalam dua bagian, dengan tujuan untuk menyentuh penonton kosmopolitan dan jantung kota. Pengalaman kota akan berlangsung di 37 Emerald Hill mulai 21 September – 1 Oktober 2023, sedangkan pengalaman jantung akan berlokasi di Tampines West mulai 6 Oktober – 15 Oktober 2023.


    Dalam upaya festival perdana ini, akan ada 25 aliansi yang terdiri dari 50 perusahaan yang akan berpartisipasi melalui beberapa tingkatan yang terdiri dari kolaborasi co-branded, promosi silang, termasuk kolaborasi edisi terbatas.

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +