• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Jawa Barat Banyak Diuntungkan Proyek Strategis Nasional

    Minggu, 25 Juni 2023

    Acara PSN Goes to Campus Universitas Parahyangan, Kota Bandung.

    Progresif.id - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, Provinsi Jawa Barat banyak mendapat benefit dari kehadiran proyek strategis nasional (PSN).


    Dengan proyek strategis nasional, ekonomi regional dapat ditingkatkan seiring dengan kenaikan kesejahteraan masyarakat.


    "Jabar salah satu provinsi yang paling banyak mendapatkan benefit PSN, kereta cepat Agustus akan dimulai operasinya, tol Cisumdawu akan diresmikan, Bandara Kertajati sudah (berjalan, red), " ujar Ridwan Kamil, dalam PSN Goes to Campus di Universitas Parahyangan, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat  (23/6/2023). 


    Kemudian, sambung Ridwal Kamil, PSN lain di Jabar, Pelabuhan Patimban tahap satu sudah berjalan, sembilan ruas jalan tol, tujuh bendungan semua semata-mata untuk menggerakkan ekonomi. 


    Disampaikan gubernur, PSN menjadi faktor penting yang mampu mewujudkan mimpi pembangunan serta pertumbuhan ekonomi Jabar dan nasional. 


    Dia menyebutkan, dari tahun ke tahun tercatat pertumbuhan ekonomi Jabar sebesar 5,45 persen, ini yang tertinggi di Pulau Jawa, merupakan hasil dari kegigihan dan kerja keras jajaran Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat. 


    "Berkat PSN kita ini surplus beras sampai 1,3 juta ton, tanpa bendungan dari PSN, mimpi swasembada ini mungkin tidak terkejar," kata Ridwan Kamil. 


    Di tempat sama, Menko Perekonomian RI, Airlangga Hartarto menyampaikan, penting bagi mahasiswa untuk mempelajari PSN dan visi Indonesia emas 2045 atau saat Indonesia berumur 100 tahun.


    "Diharapkan membuka kesadaran mahasiswa akan pentingnya untuk mempersiapkan diri menghadapi the future of works," kata Airlangga.

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +