• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Bela Purwakarta Kirim Logistik ke Daerah Bencana Cianjur

    Kamis, 01 Desember 2022


    Progresif.id - Sebanyak 25 personil Komunitas Bela Purwakarta, Jawa Barat bertolak ke daerah bencana gempa bumi Kabupaten Cianjur, Kamis (1/12/2022) pagi, mereka membawa logistik makanan dan pakaian layak untuk diberikan kepada warga korban gempa.


    Bantuan ini sebagai tambahan logistik dari bantuan Pemkab Purwakarta yang sebelumnya sudah disalurkan ke lokasi bencana di Kabupaten Cianjur.


    Dijelaskan Koordinator Komunitas Bela Purwakarta, Aa Komara, selain logistik tersebut, pihaknya juga membawa 10 motor trail untuk menjangkau pelosok daerah bencana, juga 2 mobil ranger, termasuk 2 pick up muatan logistik dan 2 mobil penumpang.


    "Logistik ini kita turunkan di Posko Trail Gintung dan Posko Kantor Kecamatan Cugenang," kata Aa Komara.


    Bantuan kemanusiaan mendapat dukungan penuh Pemkab Purwakarta, bahkan para relawan ini dilepas langsung Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika di halaman Masjid Agung Purwakarta.


    Pada kesempatan itu, Anne menyampaikan, agar para relawan sepenuh hati membantu para korban bencana alam di Cianjur. Berdasarkan data terakhir, tercatat masih ada 40 kepala keluarga atau lebih dari 160 jiwa mengungsi ke sanak keluarga di beberapa daerah sekitar wilayah bencana.


    "Kita sudah mengirim tenaga kesehatan untuk membantu korban yang dirawat di Puskesmas Kecamatan Maniis dan lokasi lainnya, termasuk mengirim obat-obatan," kata Anne.


    Diketahui, Pemkab Purwakarta sudah menyalurkan berupa paket alat tulis untuk anak-anak TK/PAUD, bantuan ini sudah disalurkan melalui Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Kabupaten Purwakarta ke Cianjur. [LD]

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Rasulullah SAW bersabda ” Turunkanlah (datangkanlah) rezekimu (dari Allah) dengan mengeluarkan sedekah”. (HR Al-Baihaqi).

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +